Karang Taruna Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Rawamangun



Ketua Karang Taruna Kota Palembang, Yudha Novanz di dampingi anggota lainnya saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran Kampung Rawamangun Kelurahan Silaberanti. (Foto-Reigan/Koransn)

Palembang, KoranSN

Kebakaran terjadi di Kampung Rawamangun Lorong Manggis Kelurahan Silaberanti Kecamatan Seberang Ulu (SU) I menjadi perhatian banyak kalangan masyarakat, termasuk dari Karang Taruna Kota Palembang untuk menyalurkan bantuan kepada keluarga korban yang tertimpa musibah.

“Setelah kejadian, keesokan harinya kami langsung mempersiapkan bantuan untuk disalurkan kepada korban berupa Sembako dan pakaian layak pakai serta ada juga titipan dari manajemen Dunkind Donat untuk menyalurkan bantuan melalui kita (Karang Taruna),” jelas Ketua Karang Taruna Kota Palembang, Yudha Novanza usai memberikan bantuan, Sabtu (10/6/2017).

Baca Juga :   Alex Undang LVRI Sumsel Jajal LRT

Ia melanjutkan, kunjungan Karang Taruna Kota Palembang ini merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap para korban kebakaran dengan membantu meyalurkan bantuan seperti uang tunai dan keperluan lainnya.

Dikatakannya, dirinya juga meminta kepada karang taruna SU I tepatnya karang taruna Kelurahan Silaberanti untuk cepat tanggap dan selalu aktif dalam membatu para korban kebakaran ini.

“Kita minta karang taruna Kecamatan SU I khususnya di Kelurahan Silaberanti ini aktif memantau situasi dan perkembangan keadaan para korban kebakaran ini,” ujarnya.

Masih kata Yudha, Ia menghibau kepada warga apa lagi anak muda untuk selalu waspada terhadap Api. Apa lagi ini musim panas serta dalam keadan bulan ramdhan agar selalu mengontrol dapurnya usai sahur dan terutama anak anak muda kalau merokok hati hati puntung rokok jangan dibuang semabarangan.

Baca Juga :   1 Lagi Warga Palembang Korban Corona Meninggal Dunia

“Kejadian inikan penyebabnya puntung rokok anak muda yang ada dikekat kompor, jika kita menghimbau agar etap waspada, selalu kontrol keadan rumah jangan bertingkah laku sembarangan sehingga menyebabkan bahaya bagi orang lain,” tandasnya. (rgn)

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

KADIN Palembang Komitmen Kembangkan Ekonomi Syariah Untuk UMKM

Palembang, KoranSN Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Palembang berkomitmen untuk menjadi bagian penting dalam …