Karhutla Harus Jadi Perhatian Khusus

Bupati Lahat, H Aswari Rivai saat memusnahan barang bukti hasil razia minuman keras usai apel Pencegahan Karhutla. (foto-robby/koransn.com)

Lahat, KoranSN

Bupati Lahat H Aswari Rivai, Senin (19/6/2017) mengatakan, kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) harus menjadi perhatian khusus sehingga bisa mencegah terjadinya Karhutla yang lebih besar. Hal tersebut disampaikan bupati saat Apel Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan serta Gelar Pasukan Ramadniya Musi 2017 di Lapangan Seganti Setungguan Lahat.

Untuk itu bupati mengungkapkan antara stakeholder harus bersinergi. “Sesuai dengan instruksi Gubernur jika perlunya perhatian khusus atas kebakaran hutan dan lahan, sehingga bisa mencegah kebakaran hutan dan lahan,” tegas Bupati Aswari.

Baca Juga :   Perkosa Anak 8 Tahun, Ayah Tiri di Musirawas Bonyok Dihajar Warga

Selain itu, lanjut Bupati Aswari, untuk menciptakan suasana yang aman, tentram serta nyaman sinergi antar stakeholder juga harus terjalin dengan baik.

“Saya mengharapkan adanya sinergitas antar sesama stakeholder sehingga bisa menciptakan suasana aman, tentram serta nyaman,” tandas bupati.

Apel tersebut diikuti oleh unsur FKPD, unsur OPD Pemkab Lahat, anggota kepolisian Sat Lantas, Satpol PP, PBK dan petugas BPBD.

Seusai apel acara dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti hasil razia berupa; minuman keras (Miras) dan percon. (rob)

Baca Juga :   4 Perampok Toke Kopi Pagaralam Divonis Hukuman Seumur Hidup
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

KPK Perpanjang Penahanan Tersangka Edhy Prabowo

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperpanjang masa penahanan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy …