Kasdam Pimpin Apel Perdana

Palembang, KoranSN.com –  Sejak menjabat sebagai Kasdam II/Swj sekitar 2 minggu yang lalu, Brigjen TNI Komaruddin Simanjuntak, S. IP, Selasa (12/5) berkesempatan memimpin apel perdana dihadapan segenap Prajurit dan PNS di lingkungan Makodam II/Swj – Palembang.

Dalam kesempatan tersebut, Kasdam II/Swj memperkenalkan diri dan keluarganya. “Semasa SMP saya bersekolah di Prabumulih, kemudian masuk SMA di Lampung. Saya tes masuk Akmil dari Korem 043/Gatam Kodam II/Swj. Saya merasa sangat bangga masuk Akmil dari Kodam II/Swj dan sekarang bertugas di Kodam II/Swj sebagai Kasdam II/Swj,” katanya,

Kasdam juga menegaskan bahwa dirinya akan senantiasa membangun komunikasi dan kerjasama dengan seluruh prajurit dan PNS Kodam II/Swj serta akan berupaya untuk mengenal dan berkomunikasi dengan seluruh anggota Kodam II/Swj.

Dalam arahannya Kasdam II/Swj yang banyak memiliki background tugas di bidang operasi, menegaskan bahwa pimpinan tidak boleh salah., oleh sebab itu, seluruh unsur staf Kodam dan komandan satuan jajaran Kodam II/Swj harus memberikan laporan dan informasi yang benar, lengkap dan akurat, agar pimpinan tidak salah dalam mengambil keputusan atau tindakan.

Baca Juga :   Polda Terus Usut Kasus Masjid DPRD Sumsel

Kasdam juga menekankan agar prajurit dan PNS Kodam II/Swj menerapkan budaya tertib dalam segala hal, mulai dari tertib apel, tertib berlalu lintas, tertib dalam bekerja serta melaksanakan dan menegakkan kembali Peraturan Militer Dasar (Permildas) pada kehidupan prajurit.

Terkait dengan kegiatan olah raga yang rutin dilaksanakan setiap hari Selasa dan Rabu, Kasdam menegaskan bahwa bila ada prajurit maupun PNS Kodam II/Swj yang mempunyai kendala dan masalah pada kesehatan, agar tidak memaksakan diri untuk berolah raga.

“Masalah kesehatan itu yang tahu hanya diri kita sendiri. Oleh sebab itu, jangan memaksakan diri bila kondisinya kurang sehat. Jangan main-main dengan masalah kesehatan, kalau main-main akan berakibat fatal,” tegasnya.

Baca Juga :   Jukir Liar Marak

Dikatakan juga bahwa sejak menjabat sebagai Kasdam II/Swj, dirinya telah menekankan kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam II/Swj agar mempunyai disiplin yang tinggi. Kasdam II/Swj juga mengingatkan agar para pimpinan selalu peduli dan mengecek anggotanya pada saat kegiatan apel, karena itu merupakan tanggung jawabnya.

“Kalau Pangdam yang akan mengambil apel, Kasdam harus turun mengecek anggota. Demikian pula, jika Kasdam yang mengambil apel berarti para komandan satuan harus turun langsung mengecek betul anggotanya,” pungkasnya. (wik)

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

Kunjungi Korban Kebakaran di 32 Ilir, Gubernur Bantu Uang Sewa Kontrakan Selama Enam Bulan

Palembang, KoranSN Gubernur Sumsel Herman Deru, Sabtu (8/8/2020) mengunjungi korban kebakaran di Jalan Ki Gede …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.