Kasus Harian COVID-19 Korea Selatan di Bawah 20 Ribu saat Libur Imlek





Penumpang yang mengenakan masker duduk di dalam sebuah bus di Seoul, Korea Selatan, Selasa (17/1/2022). (Foto-Antara)

Seoul, KoranSN

Korea Selatan melaporkan 12.262 kasus harian COVID-19 pada Selasa (24/1/2023), masih di bawah 20.000 untuk hari ketiga berturut-turut, menurut otoritas kesehatan, lantaran hanya sedikit tes COVID yang dilakukan selama liburan Tahun Baru China (Imlek).

Kasus baru tersebut, yang juga mencakup 31 kasus impor, menambah jumlah keseluruhan menjadi 30.021.018 kasus, menurut Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Korea Selatan (KDCA).

Baca Juga :   Presiden Raisi: Jika Usik Iran, Israel Jadi Sasaran Tentara Kami

Angka itu menandai kenaikan tipis dari 9.227 kasus pada hari sebelumnya, meski menurun sekitar 28.000 kasus dari pekan lalu.

Negara dengan populasi 51,6 juta jiwa itu mencatat total 30 juta kasus COVID-19 pada hari sebelumnya, tiga tahun setelah kasus pertama dilaporkan pada 20 Januari 2020.

Liburan Imlek tahun ini yang diperpanjang selama empat hari merupakan perayaan Imlek pertama yang tanpa pembatasan COVID-19 sejak pandemi mulai muncul. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Uni Eropa Kemungkinan Jatuhkan Sanksi Baru Terhadap Belarusia

Moskow, KoranSN Uni Eropa sedang mempertimbangkan kemungkinan untuk menjatuhkan sejumlah sanksi baru terhadap Belarusia, menurut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!