Kasus Konfirmasi Harian COVID-19 Catat Angka Terendah Sejak Januari









Ilustrasi – Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin booster COVID-19 kepada peserta saat program “Ayo Kudus Vaksinasi” di Kudus, Jawa Tengah, Senin (14/3/2022). (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Kementerian Kesehatan melaporkan kasus konfirmasi harian COVID-19 terus mengalami tren penurunan yang pada Senin menyentuh angka 9.629 atau lebih rendah dari catatan 28 Januari 2022 yang sempat di angka 9.905.

“Angka konfirmasi kasus harian hari ini kembali ke level Januari 2022 dan tren ini terus diupayakan untuk turun secepatnya,” ujar Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kemenkes Siti Nadia Tarmizi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (14/3/2022).

Baca Juga :   Kucing, Hewan Terapi Anak Kebutuhan Khusus

Siti Nadia menjelaskan angka kesembuhan pada Senin juga meningkat menjadi 39.296 jika dibandingkan dengan hari sebelumnya yakni sebesar 25.854. Kondisi ini membuat angka keterisian rumah sakit turun dari 22 persen per Minggu menjadi 21 persen pada Senin (14/3/2022).

“Begitu juga dengan angka keterisian rumah sakit yang terus turun dari hari ke hari secara konsisten. Ini menunjukkan penanganan COVID-19 di Indonesia menuju ke arah yang lebih baik setiap harinya,” kata dia. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

58,9 Juta Warga Indonesia Disuntik Dosis Penguat di Hari Kemerdekaan

Jakarta, KoranSN Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 melaporkan jumlah penduduk Indonesia yang telah menerima dosis ketiga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.