Kasus Pemberhentian Pjs Kades, FPDP Minta Transparan



Dedi Handayani Saat menunjukkan surat perjanjian. (foto-Anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN
Setelah sebelumnya dibentuk tim pencari fakta oleh Pemerintah Kabupaten PALI untuk menyelesaikan permasalahan terkait pemberhentian Pjs Kepala Desa Persiapan Batu Tugu kecamatan Aban Kabupaten PALI.

Ketua Forum Pemerintahan Desa Persiapan (FPDP) Dedi Handayani berharap hasil dari tim tersebut transparan dan sesuai dengan harapannya.

“Saya juga disini termasuk dalam tim, saya berharap hasil keputusan nanti benar-benar fakta di lapangan dan tidak ada intervensi dari pihak manapun. Apabila rekan kami salah katakan salah, namun apabila benar jangan gengsi memutuskannya,” ungkap Dedi.

Dalam perjalanan tim bekerja, diakuinya bahwa dirinya bersama tim lainnya telah mengumpulkan data serta tim telah kelapangan tinggal menunggu keputusannya saja.

“Ada beberapa keterangan yang harus didapat, untuk lebih menguatkan data, mungkin dalam satu atau dua hari lagi sudah bisa diselesaikan. Dan kami berharap nantinya, apa yang dihasilkan benar-benar fakta dilapangan dan tidak ada pihak yang dirugikan,” harapnya.

Baca Juga :   Kartu Nikah di Lubuklinggau Siap Diluncurkan

Sementara itu, Husni Thamrin Ciknung, Kepala Inspektorat Kabupaten PALI mengaku bahwa saat ini pihaknya tengah bekerja masih mengumpulkan data-data.

“Hasilnya tunggu saja, untuk saat ini terlalu dini untuk memberikan keterangan keputusan hasil kerja tim. Sebab, kami masih bekerja dan waktunya juga masih tersisa beberapa hari lagi,” terangnya.

Sebelumnya, FPDP bersama ratusan warga berunjuk rasa ke kantor Bupati PALI guna meminta kejelasan kenapa Pjs. Kepala Desa Persiapan Batu Tugu diberhentikan tanpa sebab yang jelas dan kongkrit.

Kemudian, setelah itu dibuatlah  perjanjian yang disepakati saat ratusan warga yang tergabung Forum Pemerintahan Desa Persiapan (FPDP) berunjuk rasa didepan kantor Bupati PALI beberapa waktu lalu, tim tersebut meminta waktu 10 hari kerja plus satu hari untuk memutuskan hasilnya.

Baca Juga :   Antisipasi Cluster Baru, Pembelajaran Tatap Muka Ditunda

Saat ini tim tersebut sedang bekerja, mencari fakta dilapangan apakah Kades Persiapan Batu Tugu atas nama Suhardi bersalah dan pemberhentiannya sudah sesuai prosedur atau sebaliknya. Apabila tidak sesuai, maka jabatan kades Persiapan harus dikembalikan lagi kepada Suhardi sesuai tuntutan pengunjukrasa. (ans)

Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Bed RS Lapangan Masih Kosong

PALI, koranSN Sebanyak 30 bed yang berada di Rumah Sakit (RS) Lapangan, RSUD Talang Ubi, …