Kata Wuling Soal Kemungkinan Buat EV Murah di Segmen SUV





Wuling Air ev yang dipamerkan di sela Media Driving Experience yang digelar pada Rabu (21/9/2022). (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Perusahaan otomotif Wuling Motors Indonesia membagikan pandangannya terkait kemungkinan memproduksi kendaraan listrik (EV) di segmen SUV dan LMPV dengan harga yang terjangkau.

Seperti diketahui, berdasarkan data dari Gaikindo, mobil segmen SUV dan mobil keluarga masih menjadi jagoan di pasar otomotif nasional, terutama mobil dengan harga di bawah Rp300 juta. Hal ini kemudian disusul dengan peningkatan minat dan penjualan di kendaraan elektrik, tak terkecuali mobil kompak Wuling Air ev yang juga bermain di harga tersebut.

Baca Juga :   "Teman Sekolah Ku adalah Jodohku"

“Semoga ke depannya bisa (memproduksi EV dengan model yang lebih besar dan harga miring). Kita arahnya juga ingin ke sana. Semakin banyak teknologi yang diadopsi, mendapat sambutan bagus, dan market-nya tumbuh, harga dasar teknologi pasti akan mengikuti,” kata Product Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko saat ditemui di Jakarta, Rabu (21/9/2022) malam.

Berdasarkan laporan dari Finance Buzz, salah satu faktor yang menyebabkan masih susah bagi pabrikan untuk membuat kendaraan listrik murah adalah baterai. EV berjalan dengan baterai lithium-ion, yang jauh lebih mahal dalam bahan dan pembuatan daripada baterai untuk mobil biasa dan kendaraan hibrida. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Sutradara "Thor: Ragnarok" Garap Film Komedi Sindiran "Anti Hitler"





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Skoda Octavia Versi Listrik Dilaporkan Hadir Setelah 2025

Jakarta, KoranSN Dengan mempertimbangkan elektrifikasi, Skoda kini telah mengalihkan fokusnya untuk memperkenalkan versi listrik penuh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!