Kawanan Gajah Liar Rusak Kebun Warga Tiga Desa di Pidie







Ilustrasi – Kawanan gajah sumatra liar berada di kebun warga di Desa Negeri Antara, Kecamatan Pintu Rime, Kabupaten Bener Meriah, Aceh. (Foto-Antara)

Banda Aceh, KoranSN

Kawanan gajah liar dilaporkan merusak kebun warga di tiga gampong/desa dalam pemukiman Kunyet, Kecamatan Padangtiji, Kabupaten Pidie.

“Gajah masuk ke kawasan perkebunan warga sejak lima hari yang lalu dan merusak tanaman milik warga,” kata Keuchik/Kepala Desa Gampong Kambuek Nicah, Zul Azmi di Padangtiji, Selasa (16/8/2022).

Baca Juga :   Kemendes PDTT Dorong Desa Wisata Sediakan Aplikasi untuk Promosi

Ada pun tiga gampong yang tanamannya dirusak gajah liar yakni, Gampong Seunadeu, Gampong Blang Guci, Gampong Kambuek Nicah dalam Kecamatan Padangtiji.

Zul Azmi menambahkan kawanan hewan liar itu merusak tanaman warga setempat berupa tanaman pinang, pepaya, pisang, kelapa dan beberapa jenis tanaman lainnya.

“Tanaman warga di Gampong Seunadeu dan Blang Guci yang paling parah diganggu gajah,” katanya.

Menurutnya, diantaranya kawanan gajah liar itu, ada bayi gajah yang diduga baru saja melahirkan di kebun warga. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Bupati Buol: Pemerintah Desa Prioritaskan Pengentasan Kemiskinan





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Sekitar 1.226 Hektare Tembakau di Tulungagung Terendam Banjir

Tulungagung, Jatim, KoranSN Sekitar 1.226 hektare tanaman tembakau yang tersebar di empat kecamatan Kabupaten Tulungagung, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!