Kawanan Perampok Minimarket Ditangkap, 1 Ditembak Mati 



Kapolrestabes Palembang saat menginterogasi tersangka ‘TP’. (foto-dedy/koransn)

Palembang, KoranSN

‘DS’ (39), warga Jalan Mayor Ruslan dan ‘TP’ (30), warga Jalan Madang Sekip Palembang, kawanan pelaku perampokan minimarket di Jalan Kapten Anwar Sastro ditangkap tim gabungan dari Unit Pidum dan Tekab Sat Reskrim Polrestabes Palembang.

Dari kedua pelaku salah satunya, yakni ‘DS’ terpaksa ditembak petugas hingga mengakibatkan pelaku tewas saat dilarikan ke rumah sakit.

Tindakan tegas dan terukur dilakukan, karena saat ditangkap ‘DS’ melakukan perlawanan dengan menembakan senjata api rakitan miliknya.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji, Jumat (10/7/2020) mengatakan, dari hasil penyelidikan diketahui jika kedua pelaku sudah tujuh kali melancarkan aksi perampokan di sejumlah minimarket di Kota Palembang.

“Jadi kedua pelaku ini merupakan spesialis bobol minimarket. Dari kedua pelaku yang ditangkap untuk tersangka ‘DS’ tepaksa diberikan tindakan tegas dan terukur. Sebab, saat ditangkap tersangka melawan dengan senjata api rakitan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Firmansyah Tewas Dibacok di 5 Ulu

Masih dikatakan Kapolrestabes, kedua pelaku diringkus setelah petugas yang melakukan penyelidikan mengetahui keberadaan kedua tersangka.

“Dimana kedua tersangka kita tangkap di dua lokasi berbeda, yakni; di Jalan Kolonel H Burlian dan Jalan Sekip Madang, Kamis malam (9/7/2020),” ujarnya.

Dijelaskannya, kedua pelaku merupakan kawanan perampok yang sadis dan tak segan melukai korban ketika melancarkan aksi perampokan.

“Saat berkasi pelaku mengacungkan senjata kepada korban, lalu mengancam korban agar menunjukkan tempat penyimpanan uang di kasir dan brangkas. Dari hasil penyelidikan dan pemeriksaan juga diketahui jika kedua pelaku residivis kasus Curas (pencurian dengan kekerasan),” paparnya.

Baca Juga :   Kepergok, Pencuri Motor Diamuk Warga

Menurut Kapolrestabes, dalam penangkapan kedua tersangka pihak kepolisian juga mengamankan sepeda motor yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksi perampokan serta barang bukti lainnya.

“Kami juga mengamankan sepucuk senjata api rakitan, dua selongsong peluru, dua butir amunisi, dan sebilah pisau. Dalam kasus ini tersangka  diancam Pasal 365 KUHP,” tegasnya. (ded)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Penyidikan Dugaan Korupsi Kredit Bank Sumsel Babel Pintu Masuk Ungkap Perkara Kredit Lainnya

Palembang, KoranSN Pengamat Hukum Sumsel, Dr Sri Sulastri SH MHum, Minggu (25/7/2021) mengatakan, kejahatan perbankan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.