Kawasan JSC Bebas Polusi Udara Saat Asian Games



Plt Kepala Dishub Sumsel, Nelson Firdaus. (foto-reigan/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Pada saat pelaksanaan Asian Games, Agustus 2018 mendatang, Dinas Perhubungan (Dishub) Sumsel memastikan kondisi Jakabaring Sport City (JSC) tempat bertandingnya atlet harus bebas dari polusi udara. Untuk itu, kendaraan yang masuk kawasan tersebut harus kendaraan yang berbahan bakar hidrogen.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dishub Sumsel, Nelson Firdaus, Rabu (31/1/2018) mengatakan, kawasan tersebut JSC merupakan tempat atau kawasan olahraga, dimana tempat bertandingnya para atlet terutama pada pelaksanaan Asian Games bulan Agustus mendatang. Maka itu, kondisi kawasan tersebut harus bebas dari polusi udara.

“Jadi, artinya kendaraan yang boleh beroperasi di kawasan JSC ini harus kendaraan berbahan bakar hidrogen. Untuk itu, kita masih mengkaji apakah akan menyiapkan shuttle bus untuk memudahkan masyarakat menyaksikan pertandingan,” ungkap Nelson.

Meskipun begitu, lanjutnya, pihaknya masih menghitung dahulu berapa banyak kendaraan hidrogen yang dibutuhkan untuk operasional di JSC ini, apakah nantinya dalam bentuk bus atau kendaraan lain sebagainya.

Ia menambahkan, hingga saat ini pihaknya juga belum mengajukan kepada Kementrian Perhubungan (Kemenhub) terkait kendaraan di JSC ini. Lantaran belum menghitung jumlah ideal kendaraan yang harus dibutuhkan.

Baca Juga :   Janda Muda di Lubuklinggau Aniaya Istri Sah

Menjelang Asian Games nanti, lanjutnya bantuan kendaraan yang diberikan untuk Sumsel sendiri yakni 50 bus besar dari Kemenhub, kemudian 50 bus sedang dari Inasgoc.

“Jadi kami pastikan Dishub Sumsel siap dari segi kendaraan untuk menyukseskan Asian Games, ditambah 28 unit Pajero, 100 unit mini bus jenis Inova dan lima unit sedan jenis Camry,” tandasnya. (rgn)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Polda Sumsel Periksa 14 Saksi Terkait Dugaan Korupsi Gedung UPTP BLK Kota Prabumulih

Palembang, KoranSN Sebanyak 14 saksi diperiksa Penyidik Subdit III Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumsel terkait dugaan …

error: Content is protected !!