Kayong Utara Promosikan Pariwisata Lewat Festival Karimata



Pejabat pemerintah berfoto bersama di sela kegiatan Festival Karimata 2022 di Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat. (Foto-Antara)

Pontianak, KoranSN

Pemerintah Kabupaten Kayong Utara di Provinsi Kalimantan Barat menjadikan Festival Karimata Tahun 2022 sebagai ajang untuk memperkenalkan budaya daerah sekaligus mempromosikan pariwisata daerah.

“Kegiatan ini kita selenggarakan bertujuan untuk melestarikan budaya lokal yang ada di Kayong Utara sekaligus memperkenalkannya kepada daerah-daerah lain yang ada di Indonesia, bahkan sampai ke mancanegara,” kata Bupati Kayong Utara Citra Duani di Sukadana, Senin (23/5/2022).

Baca Juga :   "Gana Kalajaya" Promosikan Pariwisata Indonesia di India

Setelah mengenal adat dan budaya daerah, ia melanjutkan, wisatawan dari luar daerah dan luar negeri diharapkan tertarik untuk datang ke Kayong Utara serta mengunjungi objek-objek wisatanya.

Tahun ini penyelenggaraan Festival Karimata bertepatan dengan pelaksanaan semah laut, ritual adat tahunan masyarakat Desa Padang.

Festival Karimata meliputi kegiatan lomba mancing, balap sepeda, lomba sampan, lomba memasak, dan lomba permainan rakyat. (Antara/andi)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Astindo Labuan Bajo Tolak Kenaikan Harga Tiket Masuk TN Komodo

Kupang, KoranSN Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT menegaskan menolak wacana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.