Kayuagung & SP Padang Sambut Tahun Baru Bernuansa Islami





Masyarakat di OKI saat melakukan kegiataan keagamaan di masjid pada malam tahun baru. (foto-maniso/koransn.com)

Kayuagung, KoranSN

Meski masih ada warga yang tetap merayakan malam pergantian tahun dengan menyalakan petasan dan kembang api, namun tidak sedikit warga di saat yang sama memilih beribadah di masjid/mushola.
Demikian yang terjadi perkotaan Kayuagung dan Kecamatan SP Padang Kabupaten OKI.

Camat Kota Kayuagung, Dedi Kurniawan SSTP kemarin memberikan apresiasi kepada masyarakatnya yang telah mengindahkan himbauan bupati.

“Sebagai aparatur pelayan masyarakat, kami sangat bangga dengan kepatuhan masyarakat yang makin cerdas dan modern. Masyarakat lebih memilih memposisikan diri mereka untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah,” kata Dedi, kemarin.

Baca Juga :   Ratusan Massa Pendukung Paslon Demo 'Geruduk' KPUD Lubuklinggau

Dia tidak menampik ada pro kontra terkait kebijakan Bupati OKI. Namun dia menganggap perbedaan pendapat masyarakat merupakan bentuk kewajaran dalam dinamika negara berdemokrasi.

Selain di Kayuagung, suasana lebih religius lebih terasa di Kecamatan SP Padang dengan menggelar pengajian.

Camat SP Padang Herliyansyah SSTP MSi mengatakan, kegiatan yang dilakukan pada malam tahun baru kali ini bernuansa religius.

“Sesuai dengan kebijakan Bupati melalui Surat Edaran Nomor 777/II/2018, sejumlah kegiatan keagamaan dilaksanakan yakni yasinan, doa bersama yang diteruskan dengan tausyiah,” terangnya di Masjid Al e.

Baca Juga :   Sukardi SP Terpilih Ketua KTNA Banyuasin

Kepala Polres OKI AKBP Donni Eka Syaputra SH SIK MM menegaskan, pihaknya telah melaksanakan pengamanan malam perayaan tahun baru dengan kekuatan 2/3 pasukan yang ada di Polres dan jajaran Polsek di 18 kecamatan. “Hasilnya memuaskan, karena kondusif sesuai harapan bersama,”ucapnya. (iso)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Bahas Persiapan Pemilu 2024, KPU Temui Komisi I DPRD Lubuklinggau

Lubuklinggau, KoranSN Menghadapi Pemilu dan pemilihan serentak 2024, Komisoner KPU Kota Lubuklinggau audensi bersama Komisi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.