Kazakhstan Negara Pertama yang Dikunjungi Xi Selama Pandemi COVID-19





Arsip – Presiden China Xi Jinping mengikuti upacara memperingati Hari Martir di Monumen Pahlawan Rakyat di Lapangan Tiananmen, di Beijing, China (30/9/2021). (Foto-Antara)

Beijing, KoranSN

Kazakhstan menjadi negara pertama yang dikunjungi Presiden China Xi Jinping sejak pandemi COVID-19 melanda dunia pada awal 2020.

Orang nomor satu di negara berpenduduk terbanyak di dunia itu tiba di Nur Sultan, Kazakhstan, Rabu (14/9/2022), untuk melakukan kunjungan kenegaraan.

Sebagai mitra strategis komprehensif permanen China, Kazakhstan merupakan jembatan yang menghubungkan China dengan Asia Tengah dan Eropa, menurut pejabat China seperti dikutip media setempat.

Baca Juga :   Turki Catat 41.998 Infeksi COVID Dalam 24 Jam Terakhir

Di negara itulah Presiden China pertama kali mengusulkan Prakarsa Sabuk dan Jalan (Belt and Road Initiative/BRI) pada 2013.

Pada tahun itu pula Xi mengusulkan BRI pada kesempatan keduanya berkunjung di Jakarta.

Kedatangan Xi di Bandara Internasional Nur Sultan Nazarbayev pada Rabu (14/9/2022) sore disambut Presiden Kazakhstan Kassym-Jomart Tokayev yang didampingi para pejabat seniornya. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Nigeria Umumkan Status Darurat Demam Lassa

Lagos, KoranSN Pemerintah Nigeria mengumumkan status darurat yang disebabkan demam Lassa, demikian menurut Pusat Pengendalian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!