KBPP Polri Gelar Turnamen Sepak Bola Usia Dini Tingkat Nasional





Pesepakbola dari Sekolah Sepak Bola (SSB) usia di bawah 12 tahun berlaga saat mengikuti Danone Nations Cup 2020 Regional Sulawesi di Stadion Barombong, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (8/3/2020). (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) kembali menggelar turnamen sepak bola usia dini, KBPP Polri Cup, yang akan dilaksanakan di Bandung, Jawa Barat pada 10-13 Agustus 2022.

Dikutip dari rilis yang diterima Antara, Sabtu (6/8/2022), turnamen final nasional itu merupakan ajang pembibitan tim nasional (timnas) pelajar dengan kategori usia 10 – 13 tahun atau U10, U11, U12, dan U13, dilaksanakan di Lapangan Arcamanik dan Lapangan Lodaya, Bandung.

Baca Juga :   PSG Tolak Tawaran RP3 Triliun Dari Barca untuk Neymar

Ketua Umum KBPP Polri Dr Evita Nursanty, MSc. mengatakan, gelaran tersebut bertujuan untuk menggalakkan pembibitan pesepakbola sejak usia dini dan remaja sekaligus pengenalan kearifan budaya lokal serta sport tourism.

Menurutnya, pelaksanaan turnamen itu juga mendukung Instruksi Presiden RI Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Pesepakbolaan Nasional, dan juga telah sesuai dengan rekomendasi pelaksanaan kegiatan dari Satgas COVID-19.

“Turnamen ini adalah wadah pembibitan sepak bola melalui kompetisi berjenjang usia dini dan remaja dari tingkat provinsi, nasional sampai ke internasional. KBPP Polri memiliki peran kongkrit dalam membantu pemerintah, berkontribusi dalam upaya pembibitan pesepakbola nasional,” ujar Evita.

Baca Juga :   Busquets Selamati Italia Tapi Tegaskan Spanyol Lebih Superior

Dirinya melanjutkan, KBPP Polri Cup juga merupakan wujud implementasi dari pilar KBPP Polri khususnya Pilar Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang unggul dan berprestasi melalui pembinaan sejak dini, dan Pilar Penguatan Hubungan dengan Polri, Pemerintah, dan Publik. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Guardiola Sanjung Cara Haaland Respon Kritik dengan Dwigol

Jakarta, KoranSN Pep Guardiola menyanjung cara dan sikap penyerang barunya, Erling Haaland, dalam merespon kritik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.