KBRI Doha Gelar Program Bahasa Indonesia Untuk Diaspora



Pembukaan program Bahasa Indonesia untuk Kita (BIKTA) yang diselenggarakan KBRI Doha untuk angkatan ke-4 dilakukan secara daring pada Selasa (8/3/2022). (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Kedutaan Besar RI di Doha mengadakan program Bahasa Indonesia untuk Kita (BIKTA) bagi para diaspora di Qatar mengingat jumlah anak Indonesia yang menempuh pendidikan di negara itu cukup banyak.

Berdasarkan data Kementerian Pendidikan dan Pengajaran Tinggi Qatar, sekitar 2.063 anak Indonesia pada 2021 menempuh pendidikan di Qatar mulai jenjang taman kanak-kanak sampai dengan perguruan tinggi, seperti disampaikan dalam keterangan KBRI Doha yang diterima di Jakarta, Kamis (10/3/2022).

Baca Juga :   Tanggapi Pidato Harris, China Ingatkan AS Soal Afghanistan

“Program BIKTA hakikatnya adalah irisan pengajaran bahasa Indonesia untuk native dan untuk orang asing. Secara kewarganegaraan anak-anak ini masih Indonesia, tapi dalam keseharian mereka nyaris tidak pernah menggunakan bahasa Indonesia. Mereka sudah “separuh” asing. Tugas KBRI untuk menanamkan kembali nilai Indonesia untuk mereka,” kata Duta Besar RI untuk Qatar Ridwan Hassan. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Uni Emirat Arab Alami Curah Hujan Terbesar dalam 75 Tahun Terakhir

Istanbul, KoranSN Uni Emirat Arab (UAE) mengalami curah hujan terbesar dalam 75 tahun terakhir pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!