KBRI Gelar Upacara Kesaktian Pancasila di Tengah Libur Nasional China





Upacara Hari Kesaktian Pancasila di KBRI Beijing, China, Sabtu (1/10/2022). (Foto-Antara)

Beijing, KoranSN

Kedutaan Besar RI di Beijing menggelar upacara Hari Kesaktian Pancasila, Sabtu (1/10/2022) pagi, yang bersamaan dengan dimulainya musim libur Hari Nasional China.

Duta Besar RI untuk China Djauhari Oratmangun bertindak selaku inspektur upacara, sedangkan Atase Angkatan Darat KBRI Beijing Kolonel (Kav) I Gede Masa menjadi komandan upacara yang digelar di Aula Serba Guna KBRI.

Upacara diisi dengan pembacaan ikrar Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022 membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan dan menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga :   Mulai 8 Januari 2023 Datang ke China Tanpa Karantina

Upacara tersebut diikuti sekitar 40 orang anggota keluarga besar KBRI Beijing. Ada santap jajanan khas Nusantara selepas upacara.

Selama peringatan Hari Nasional China, perkantoran dan sekolahan libur pada 1-7 Oktober, termasuk kantor-kantor perwakilan pemerintah asing.

“Kami baru buka kembali pada 10 Oktober mendatang. Namun untuk pelayanan kekonsuleran tetap 24 jam, ” kata Koordinator Fungsi Penerangan Sosial Budaya KBRI Beijing Dewi Avilia. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Wali Kota Meguro Jajaki Kerja Sama dengan Sekolah Indonesia Tokyo

Tokyo, KoranSN Wali Kota Meguro Eiji Aoki menjajaki kerja sama di bidang pendidikan, kebudayaan, dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!