KBRI Seoul, Mahasiswa HEAT Luncurkan Buku 50 Tahun RI-Korea

Peluncuran buku “Indonesia and Korea Partnership: The Indonesian Scholar’s Perspectives on 50 Year Relationship” di KBRI Seoul pada 28 Desember 2023. (FOTO-ANTARA/HO-KBRI Seoul)

Jakarta, KoranSN

Kedutaan Besar RI di Seoul dan para mahasiswa penerima beasiswa HEAT (Higher Education for ASEAN Talent) di Korea meluncurkan buku “Indonesia and Korea Partnership: The Indonesian Scholar’s Perspectives on 50 Year Relationship” pada 28 Desember.

Peluncuran buku itu merupakan acara terakhir dari rangkaian kegiatan peringatan 50 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Korea Selatan tahun ini.

Baca Juga :   14 Korban Selamat Kapal Karam Ditahan

“Karya para dosen, yang saat ini menempuh program doktoral di Korea, merupakan kontribusi penting dalam meningkatkan kualitas kerja sama Indonesia-Korea,” kata Kuasa Usaha Ad-Interim (KUAI) KBRI Seoul, Zelda Wulan Kartika, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta pada Selasa (2/1/2024).

Menurut dia, buku itu mengandung pelajaran berharga tentang kebijakan pemerintah dan dunia usaha Korea di berbagai sektor untuk dijadikan tolak ukur (benchmark) bagi pemerintah Indonesia yang akan menggelar pemilu tahun ini.

Zelda juga mengapresiasi karya mahasiswa penerima beasiswa HEAT karena buku kompilasi hasil riset tersebut menjadi bagian dari rangkaian perayaan 50 tahun kerja sama Indonesia-Korea.

Baca Juga :   Suhu Udara di China Meninggi

Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Seoul, Gogot Suharwoto, mengucapkan selamat atas peluncuran buku tersebut.HALAMAN SELANJUTNYA>>



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Sedikitnya 11 Tewas dalam Kebakaran Pabrik Cat di India

New Delhi, KoranSN Sedikitnya 11 pekerja tewas dalam kebakaran di sebuah pabrik cat yang disebabkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!