KBRI Seoul Promosikan Batik Lewat Kolaborasi dengan Perancang Korsel





Sebagian karya perancang Korea Selatan Kim Seo Ryong bertajuk “Resort Collection 2022/23” yang menghadirkan motif-motif batik dalam karya pakaian pria atau menswear. Koleksi sebagai hasil kolaborasi dengan label batik Iwan Tirta Private Collection. (Foto-Antar)

Jakarta, KoranSN

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Seoul mempromosikan batik lewat kolaborasi antara perancang busana Korea Selatan dengan label batik Iwan Tirta Private Collection asal Indonesia.

Melalui kolaborasi yang ditampilkan secara daring pada Jumat (12/8/2022) itu, menurut Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan Gandi Sulistiyanto, Indonesia bisa mempromosikan sektor ekonomi kreatif dan budaya di Negeri Ginseng.

Baca Juga :   Steam Sampai Origin Tak Bisa Diakses Karena Belum Daftar PSE

“Kolaborasi ini mencerminkan batik tidak hanya sebagai warisan budaya bangsa tetapi juga wearable arts dan produk kreatif yang menerima sambutan hangat dari masyarakat Korea Selatan,” ujar Gandi.

Kerja bareng perancang Korsel dan merek batik Indonesia untuk pertama kalinya dan difasilitasi oleh KBRI Seoul itu juga diharapkan dapat menciptakan peluang kerja bagi talenta muda Indonesia dan Korea Selatan.

Perancang busana Korsel Kim Seo Ryong dalam kesempatan itu menampilkan karya-karya bermotif batik melalui koleksi terbarunya bertajuk “Resort Collection 2022/23”. Karyanya muncul dalam berbagai potongan mulai dari bomber jacket, flare pants, jas, hingga long coat. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   "Kincir Waktu 1", Novel Terbaru Sastrawan Akmal Nasery Basral





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Gerakan Makan Tanpa Sisa Targetkan 14 Ton Sampah Dikelola Jadi Kompos

Jakarta, KoranSN Gerakan Makan Tanpa Sisa, yang diharap bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengurangi sampah, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!