Kebakaran Lahan Mulai Terjadi di Sumsel

Tampak mobil BPBD dan Dinas Damkar sedang memadamkan lahan yang terbakar. (foto-ist)

PALI, KoranSN

Kebakaran lahan mulai terjadi di sejumlah daerah di Sumsel, mulai dari Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir (OKI) dan Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Seperti kebakaran yang terjadi, Kamis (3/8/2017) di wilayah Bumi Serepat Serasan tepatnya di belakang Bandara eks Stanvac Dusun II Desa Sungai Ibul Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Sedangkan untuk kebakaran di OKI terjadi di Desa Lebak Deling Kecamatan Pangkalan Lampam Kabupaten OKI. Kobaran api diduga berasal dari terbakarnya tumpukan sampah yang berada di pinggir jalan desa tersebut.

Baca Juga :   Penerapan Social Distancing di LRT Palembang

Untuk kebakaran lahan di PALI, penyebabnya tak lain akibat kebiasaan buruk petani yang membakar dengan sengaja lahannya saat membuka ladang baru. Akibat dari kobaran api yang cukup besar di tambah hembusan angin kencang, api dengan cepat menjalar dan merembet ke kebun warga lain dan menghanguskan sekitar dua hektar lahan.

Bahkan petugas pemadam kebakaran dibantu petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) PALI serta puluhan anggota Polsek Talang Ubi yang datang di tempat kejadian, kewalahan memadamkan kobaran api tersebut.

“Kami dari tim penanggulangan bencana kebakaran langsung turun dan berusaha memadamkan api agar tidak menjalar luas, kami kerahkan 20 petugas ditambah satu unit mobil Damkar, satu unit mobil tangki air dibantu kepolisian dan masyarakat,” ujar Kepala BPBD PALI, Junaidi Anuar.

Baca Juga :   Dengan 9 Pemain 'Bayi Ajaib' Permalukan OKU Selatan 3-1

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Dokter Jamhari Meninggal Karena Penyakit Jantung

Palembang, KoranSN Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Supriadi MM, Senin (25/1/2021) mengatakan, jika …