Kebakaran Rumah Pensiunan Polisi di Alang-alang Lebar Diwarnai Kericuhan







Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan api yang membakar rumah korban. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Sebuah rumah di Jalan Rama Raya Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang, Jumat sore (24/8/2018) sekitar pukul 16.00 WIB terbakar.

Diketahui jika rumah tersebut milik Imron yang merupakan pensiunan polisi. Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, namun kebakaran sempat diwarnai kericuhan saling pukul antara sejumlah warga dengan petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi.

Kericuhan yang terjadi karena salah paham ini berakhir, setelah dilerai oleh warga lainnya dan pihak kepolisian Polsek Sukarami yang berada di lokasi kejadian.

Baca Juga :   Polres OKU Minta Warga Tingkatkan Pengawasan

Kapolsek Sukarami Palembang, Kompol Rivanda melalui Waka Polsek AKP Polin membenarkan, jika rumah yang terbakar tersebut milik Imron yang merupakan purnawirawan atau pensiunan anggota kepolisian.

Suasana kericuan usai api yang membakar rumah korban dipadamkan.

“Di lokasi ada dua bangunan rumah, yang terbakar rumah tidak bertingkat. Untuk yang bertingkat masih utuh. Sementara untuk penyebab kebakaran masih kami lakukan penyelidikan,” katanya.

Diungkapkannya, api yang membakar rumah korban berhasil dipadamkan oleh warga bersama petugas pemadam kebakaran.

“Ada sekitar 6 unit mobil pemadam kebakaran yang datang ke lokasi,” ujarnya.

Baca Juga :   Buat Laporan Palsu Dibegal, 2 Warga Lubuklinggau Timur Dibekuk

Lanjutnya, setelah api padam memang di lokasi sempat terjadi kericuhan antara sejumlah warga dan petugas pemadam kebakaran. Kejadian itu karena selisih paham, dan anggota kepolisian Polsek Sukarami yang ada di lokasi telah mendamaikan kedua belah pihak.

“Keributan disebabkan selisih paham saja, lantaran saat itu situasinya sedang tidak memungkinkan, karena dari pihak warga sekitar sedang memadamkan api di rumah korban. Sementara pihak dari petugas pemadam kebakaran, bekerja memadamkan api, hingga saat di lapangan mereka bergesekan dan ricuh. Namun, kami yang saat kejadian berada di lokasi langsung menenangkan dan mendamaikan kedua belah pihak,” tandasnya. (ded)

Tampak kondisi rumah korban usai kebakaran terjadi.






Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Lansia yang Tenggelam di Sungai Ogan Ditemukan Meninggal Dunia

Palembang, KoranSN Tim SAR gabungan berhasil menemukan seorang Lansia bernama Maleha (70) yang sebelumnya tenggelam …

error: Content is protected !!