Kebun Strawberry Distinasi Wisata di Semende





Destinasi wisata kebun strawberry di Segamit Semende Darat Ulu Kabupaten Muara Enim. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Kabupaten Muara Enim miliki kaya akan potensi wisata, tidak hanya air terjun, tetapi memiliki kawsan kebun strawberry yang banyak dikunjungi wisatawan baik dari Muara Enim sendiri maupun dari luar kota. Ketika musim liburan kebun strawberry yang terletak di Desa Segamit Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU) meru[akan piilihan utama untuk tempat destinasi wisata.

Daerah Semende memiliki panorama alam yang indah disamping udara yang sejuk, karena daerah tersebut merupakan perbukitan. Jika, pengunjung sudah datang ke tempat tersebut, tak jarang mereka merasa nyaman dan akan mengulangi untuk datang kembali.

Di kebun strowberry itu, selain pengunjung bisa memetik buah sendiri, wisatawan dapat menikmati panorama alam yang mengesankan. Wilayah Semende Raya merupakan daerah dataran tinggi memiliki panorama alam yang indah. Selain strawberry, masyarakat di wilayah itu penghasil kopi, sayuran, dan buah-buahan.

Baca Juga :   Wisata Keraton Yogyakarta Tutup Tiga Hari Rayakan Idul Adha

Seperti dituturkan salah satu pemilik kebun Strawberry, Pardu Purba (40), sejak dibuka beberapa tahun lalu, kebun strawberry miliknya perhatian masyarakat dari luar datang. Kata dia, pada libur awal tahun lalu pengunjung datang meningkat sperti hari-hari biasanya.

“Jadi, setiap musim libur, alhamdulilah pengunjungnya sangat ramai. Merka yang datang dari Muara Enim, maupun dari lain seperti, Lahat, Palembang maupun daerah lainnya,”ujar Pardu.

Untuk itu, lanjut dia, supaya pengunjung datang betah berada menikmati suasana maka pihaknya membuat berbagai macam spot untuk foto, tempat duduk untuk bersantai dan tenda. Kata dia, ditempatnya para pengunjung bebas memetik buah strawberry sepuasnya. Kemudian, yang paling penting untuk diketahui masyarakat adalah buah buah strawberry Pardu Purba organik. Pihaknya tidak memakai bahan kimia untuk mengembangkan kebun buah miliknya itu.

“Pokoknya, semua buah yang kami tanam itu organik. Kami tidak memakai bahan kimia untuk pupuk.

Baca Juga :   Ratusan Wisatawan Kunjungi HKM Juru Seberang saat Libur Tahun Baru

Jadi buahya lebih sehat dan segar untuk disantap,”ucapnya.

Diharapkannya, kepada pemerintah daerah Kabupaten Muara Enim benar-benar bisa mewujudkan wilayah Semende menjadi kawasan Agrowisata. Harapan ini juga mewakili masyarakat yang ada di seluruh Semende Raya.

“Kami siap mendukung Muara Enim Kota Wisata. Harapan kami masyarakat Semende bisa menjadi kawasan Agrowisata, dan bisa banyak mendatangkan wisatawan kesini, dan meningkatkan pendapatan sehingga kesejahteraan masyarajat di Semende meningkat,”ungkap Pardu. (yud)





Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Menparekraf: Pulau Maitara Daya Tarik Wisata Terkuat di Ternate

Ternate, KoranSN Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyebut Pulau Maitara yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!