Kebutuhan Dapur di PALI Merangkak Naik







Salah satu warga saat memilih telur di salah satu toko di Pasar Inpres Pendopo beberapa waktu lalu. (Foto-Anasrul/Dok/KoranSN)

PALI, KoranSN

Sejak sepekan terakhir ini kebutuhan dapur rumah tangga di wilayah Bumi Serepat Serasan mulai merangkak naik dari sebelumnya. Seperti halnya, kenaikan harga cabai, telor dan bawang yang cukup dirasakan oleh ibu rumah tangga (IRT).

Terpantau harga cabai merah yang sebelumnya hanya Rp 22 ribu kini dijual Rp 28 ribu perkilogramnya. Begitu juga cabai rawit, yang sebelumnya hanya Rp 27 ribu kini dihargai Rp 36 ribu perkilogramnya.

Begitu juga dengan harga telor yang kini naik menjadi Rp 22 ribu dari harga sebelumnya yang hanya Rp 20 ribu saja perkilogramnya. Hal sama juga dialami bawang merah, yang sebelumnya hanya Rp 24 ribu menjadi Rp 26 ribu perkilogram.

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten PALI, Sunardi SE MSi mengatakan, memang sejauh ini terjadi kenaikan harga untuk kebutuhan dapur keluarga, seperti cabai, bawang dan telor.

“Kenaikan harga ini memang dikeluhkan masyarakat. Untuk penyebabnya sendiri dari hasil pantauan kita karena cuaca akhir-akhir ini tak menentu, sehingga pasokan menurun,” ujarnya, Senin (26/11/2018).

Baca Juga :   Tingkatkan Pengamanan Arus Lalulintas di Lahat

Sementara Enti (32), salah satu IRT asal Desa Sungai Baung, Kecamatan Talang Ubi mengatakan, bahwa dirinya terpaksa menguranggi jumlah belanja keluarganya dari hari-hari sebelumnya.

“Memang mengalami kenaikan Pak! Kami terpaksa menguranggi jumlah belanja. Biasa beli cabai setengah kilogram. Kini terpaksa hanya seperempat saja. Kita harap ini tidak berkelanjutan naiknya,” ungkapnya. (ans)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pastikan Layanan Paspor Berjalan Baik, Divisi Keimigrasian Kemenkumham Sumsel Tinjau Kanim Muara Enim

Muara Enim, KoranSN Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Muhamad Novyandri dan anggota tim melakukan …

error: Content is protected !!