Kecamatan Panang Enim Resmi Terbentuk





Bupati Muara Enim Ahmad Yani Resmikan Kecamatan Panang Enim. (foto-yudi/koransn)

Muara Enim, KoranSN

Bupati Muara Enim Ir H. Ahmad Yani MM meresmikan Kecamatan Panang Enim di halaman Rumah alm Kalamudin Desa Lebak Budi, Senin (1/7) sekitar pukul 14.00 wib.

Tokoh masyarakat Desa Lebak Budi Hendranudin menyampaikan setelah melalui proses panjang hingga terbentuklah Kecamatan Panang Enim dengan Mei Fajarharyadi yang dilantik sebagai camatnya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat langsung terkhusus kepada pemerintah Kabupaten Muara Enim Sehingga terselenggaranya acara ini,”ujarnya.

Sementara itu Bupati Muara Enim Ir H. Ahmad Yani MM mengucapan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada masyarakat Desa Lebak Budi yang merupakan ibukota Kecamatan Panang Enim.

Dituturkannya, perjalanan pemekaran kecamatan ini merupakan proses yang panjang dari mulai bupati-bupati terdahulu dan pada masa kepemimpinanya bersama H Juarsah terbentuklah Kecamatan pemekaran.

“Kita berharap setelah dibentuk dan di resmikan kiranya harus menyesuaikan diri mulai dari perubahan cap, kop surat dan lain sebagainya serta dapat berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan Tanjung Agung serta Dinas terkait.

Baca Juga :   Pemkab Manggarai Timur Minta Kepala Desa Kreatif Kembangkan Potensi

Terpenting menurutnya, dengan perubahan administari kepemerintahan kecamatan dan desa yang selama ini menginduk ke Kecamatan Tanjung Agung menjadi Kecamatan Panang Enim maka akan semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang struktur dan masih yang seluruhnya disesuaikan dengan kecamatan Panang Enim.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas perayaan terbentuknya Panang Enim khususnya forum pemekaran dan semua yang terlibat. Untuk itu dengan telah diresmikannya kecamatan baru ini kita berharap untuk terus meningkatkan pelayanan sehingga bisa memberikan mutu pelayanan yang lebih dari kecamatan lainnya.

Namun disini harus sejalan dan selaras dengan visi misi kabupaten muara Enim Merakyat yakni yang agamis berdaya saing, agamis, mandiri, sehat dan sejahtera,”tuturnya.

Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim yang diwakili anggota DPRD Dapil 4 Kasman, Sos.I menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensuport kami selaku dewan bersama tim dan pemerintah sehingga pada hari ini telah sama-sama kita saksikan peresmiannya.

Baca Juga :   Karantina Pertanian Cilacap Perkenalkan IMACE Kepada Pemda dan Petani

Dengan terbentuknya kecamatan baru Panang Enim menurutnya, akan memudahkan bagi kita untuk berurusan serta akan memacu kemajuan daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”tuturnya.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Muara Enim H Juarsah SH, Ketua TP PKK Ir Hj Sumarni Ahmad Yani MSi, Anggota DPRD Muara Enim Ruspandri, Kepala OPD, Polres Muara Enim, Kodim O404 Muara Enim, Camat Panang Enim Mei Fajarharyadi, Camat Tanjung Agung Saprioma dan kades Se Kecamatan Panang Enim dan Kecamatan Tanjung Agung. (yud)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Bulog Peduli Gelontorkan Bantuan Pangan untuk Korban Letusan Semeru

Jakarta, KoranSN Bulog Peduli bergerak cepat menggelontorkan bantuan pangan kepada warga yang menjadi korban bencana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.