Kecanduan Mabok Miras, Oknum Pelajar SMA Nekat Menjambret

Kapolsek IB I Palembang, Kompol Masnoni saat mengintrogasi tersangka ‘AM’ (mengenakan penutup muka) dan tersangka Sehi Pranata. (Foto-Dedy/Koransn)

Palembang, KoranSN

Miris yang dilakukan oknum pelajar disalah satu SMA swasta di Kota Palembang berinisial ‘AM’ (15), lantaran kecanduan mabok minuman keras (Miras) beralkohol, ia nekat melakukan aksi jambret di Jalan Merdeka, Palembang, Kamis (18/1/2018).

Namun sialnya, aksi yang dilakukannya bersama rekannya Sehi Pranata (20), warga KM 7 Kecamatan Sukarami Palembang gagal, hingga keduanya tertangkap warga dan selanjutnya diserahkan kepihak kepolisian.

Dikatakan tersangka ‘AM’, walaupun dirinya sering diberi orang tuanya uang jajan saat berangkat sekolah, namun ia mengaku masih selalu kurang terutama untuk membeli rokok dan Miras.

“Memang sering diberi uang jajan tapi kurang kalau untuk beli rokok dan Miras. Dikarenakan saat itu saya dan Sehi Pranata butuh uang untuk beli Miras, makanya ketika melihat korban muncul niat kami melakukan jambret. Tapi usai beraksi kami tertangkap warga setelah sepeda motor kami terjatuh ketika hendak kabur,” kata tersangka ‘AM’ saat gelar tersangka di Mapolsek IB I Palembang, Jumat (19/1/2018).

Ditambahkan tersangka Sehi Pranata jika saat melancarkan aksi jambret dirinya berperan membawa sepeda motor.

“Saya sebagai pilot (pengemudi sepeda motor). Kalau yang berperan menjambret handphone (HP) korban yakni ‘AM’. Kami berniat melakukan jambret setelah melihat korban memegang HP di pinggir jalan hingga saya dekati dengan mengendarai sepeda motor yang saya kendarai, kemudian ‘AM’ merampas HP korban. Akan tetapi saat akan kabur sepeda motor kami terjatuh hingga kamipun tertangkap,” ujarnya.

Baca Juga :   Penyidikan Dugaan Korupsi Kredit BSB, Jaksa Pasti Kejar Sampai ke Direktur

Kapolsek IB I Palembang, Kompol Masnoni mengungkapkan, kedua tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mapolsek IB I Palembang untuk dilakukan proses hukum. Dalam kasus ini kedua tersangka dijerat Pasal 363 KUHP. (ded)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kejati Sumsel Ungkap Modus Dugaan Korupsi Batu Bara Rugikan Negara Rp 555 Miliar

Palembang, KoranSN Kejati Sumsel mengungkap modus operandi enam tersangka dugaan korupsi pengelolaan tambang, izin pertambangan …

error: Content is protected !!