Kediaman Zainudin Ludes Diamuk ‘Si Jago Merah’

Jpeg

Palembang, SN

Kediaman Zainudin (40), dan Kholilah (35), di Jalan Pangeran Ratu RT 24 RW 09 Kelurahan 15 Ulu Kecamatan SU I, Rabu (20/1) ludes diamuk ‘si jago merah’.

Akibat kejadian tersebut, kediaman korban dengan sekejab rata dengan tanah. Beruntung tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, namun barang-barang milik korban turut terbakar api.

Salahsatu saksi mata, Yusman (50) menuturkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 12.00 WIB, ketika ia melihat anak bungsu pemilik rumah sedang memainkan korek api di dalam kamarnya. Taklama, api sudah membumbung tinggi.

“Saya mau manggil anak saya pulang, saat itu anak saya dan anak pemilik rumah sedang main korek api. Pas saya keluar, dan mau memberitahu Udin (pemilik rumah) bagian kamar rumah sudah dimakan api,” kata Yusman, tetangga pemilik rumah.

Menurutnya, tak hanya dalam kamar, dengan cepat api langsung merambat ke bagian rumah milik pasangan suami istri tersebut hingga sulit untuk di padamkan.

Baca Juga :   Jefri Dikeroyok Lalu Ditikam 5 Tusukan Senjata Tajam

“Api sudah padam setelah pihak pemadam kebakaran datang kesini, untuk cepat kalau tidak bisa merambat ke rumah lainnya,” syukurnya.

Sementara pemilik rumah, Zainudin mengungkapkan, penyebab kebakaran bukanlah karena korek api yang dimainkan anaknya melainkan karena konsleting listrik dari atap rumah.

“Tidak ada anak saya main api. Pada saat kejadian itu saya ada dirumah sedang membuatkan mainan untuk anak. Ada suara seperti letusan mercon dari bagian atas rumah, sewaktu dilihat ada api. Lalu timbul kebakaran, saya sudah berusaha memadamkan tetapi tidak berhasil. Kebakaran karena konsleting listrik dari atas rumah, saya menyelamatkan anak-anak, barang-barang tidak ada yang terselamatkan hanya tersisa sarung yang saya pakai saja,” ujar Zainudin.

Baca Juga :   Jadi Saksi Bupati Banyuasin, Dua Direktur Perusahaan Diperiksa KPK

Sementara, sambung Zainudin, anak dan istrinya, sangat histeris menyaksikan tempat tinggal mereka tinggal arang. Menurutnya, api sendiri berhasil dipadamkan 30 menit usai kejadian, dengan menurunkan tiga mobil dari Dinas Pemadam Kebakaran Palembang.

Kapolsek SU I, Kompol Suhardiman yang saat kejadian langsung mendatangi lokasi mengatakan, sumber api dugaan sementara berasal dari salah seorang anak korban yang sedang bermain korek api didalam rumah. “Anak korban sedang bermain api. Tapi, untuk tindaklanjutnya kita masih dalami penyebab kebakaran ini,” singkat Kapolsek. (den)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Satgas Pamtas Tangkap Dua Pelaku Sindikat Pengiriman PMI Ilegal

Pontianak, KoranSN Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas mengamankan dua pelaku sindikat pengiriman Pekerja Migran Indonesia (PMI) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.