Kedubes AS Tekankan Peran Penting Pers Jaga Kedamaian Laut Cina Selatan





Konsul dan Pejabat Utama Konsulat Amerika Serikat (AS) Medan, Gordon S. Church saat menyampaikan sambutannya. (Foto-Istimewa)

Batam, KoranSN

Media dan seluruh insan pers memiliki peran strategis menjaga keamanan dan keselamatan Laut Cina Selatan. Karena media memiliki peran kekuatan untuk memberikan informasi ke publik yang mempengaruhi opini publik.

Di Laut Cina Selatan, kita melihat terjadi interaksi berbahaya antar kapal, yang mempersulit akses negara terhadap wilayah negara mereka sendiri. Dan konflik di laut Cina Selatan, dapat mengakibatkan konsekwensi yang serius bagi keamanan dan ekonomi.

Baca Juga :   Gubernur Gorontalo Buka UKW Gratis Fasilitasi Dewan Pers di Gorontalo

Demikian ungkap Konsul dan Pejabat Utama Konsulat Amerika Serikat (AS) Medan, Gordon S. Church pada kegiatan ‘In House Training Jurnalistik Maritim Berwawasan Kebangsaan’ yang digelar secara zoom, Senin (20/9/2021).

Pelatihan wartawan perbatasan yang digelar oleh Lembaga Penguji Kompetensi Wartawan (LPKW) UPN ‘Veteran Yogyakarta bekerjasama dengan Kedutaan Besar (Kedubes) AS di Indonesia itu juga menghadirkan Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad sebagai keynote speaker, Rektor UPN ‘Veteran’ Yogyakarta, Dr M Irhas Effendi, M.SI, Kadis Kominfo Kota Batam, Azril Apriansyah, Kapolda Kepri yang diwakili Bidang Humas Polda Kepri, Humas Badan Pengusahaan (BP) Batam dan sejumlah tokoh lain di Kepri. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Tim Davis Indonesia Dilepas ke Barbados, Mengharumkan Nama Bangsa dan Diharapkan Membuat Kejutan

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Diapresiasi Positif Sikap Bupati Labusel untuk Prioritaskan Pembangunan Ketimbang Beli Mobil Dinas Rp 1,7M

Medan, KoranSN Kebijakan Bupati Labuhan Batu Selatan (Labusel) H Edimin yang menolak pembelian mobil dinas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.