Keeksotikan Air Terjun Dewi Selendang





Bukan hanya itu saja, Air Terjun Dewi Selendang yang berada di Desa Bilok Petung, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur, memiliki legenda dan keunikan tersendiri yang perlu di ketahui.

Konon air terjun Dewi Selendang ini, biasanya dijadikan tempat mandi ke empat pengawal Dewi Anjani yakni, Dewi Komala Sari, Dewi Rengganis, Dewi Selendang dan Dewi Cilinaya. Salah satu selempak (selendang) dewi ketinggalan di bebatuan persis di atas air terjun hingga selendang itu terurai ke bawah diantara bebatuan mengikuti tumpahan air terjun, itulah mengapa dinamakan Air Terjun Dewi Selendang hingga saat ini.

Baca Juga :   Pemprov Kalsel Bangun Jejaring Pemberdayaan Kawasan Hutan

Sisi lain dari Air Terjun Dewi Selendang, memiliki keistimewaan yang unik, yakni diyakini bisa menyembuhkan segala macam penyakit dan menambah awet muda.

Para tetua desa setempat menyakini tumpasan air terjun bisa dijadikan pijat refleksi dan obat penyakit kulit seperti gatal-gatal, koreng, kutu air dan penyakit kulit lainnya karena air terjun tersebut mengandung belerang.

“Keren luar biasa, kita puas dengan pemandangannya disini. Pokoknya keren, sumpah,” kata Hanafi, pengunjung objek wisata Air Terjun Dewi Selendang. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Pemprov Bengkulu Gandeng Angkasa Pura II Promosikan Pariwisata

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

KONI: Wisata Olahraga Akan Bangkitkan Pariwisata Belitung Pascapandemi

Belitung, Babel, KoranSN Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.