Kegiatan Akhir Pekan Plt Bupati Muara Enim H Juarsah Bersama Kapolres AKBP Donni

Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra saat offroad. (foto-ist)

PLT Bupati Muara Enim, H Juarsah SH dan Kapolres Muara Enim, AKBP Donni Eka Syaputra SH SIK MM menggelar kegiatan akhir pekan, dengan Offroad Trabaz Desa guna memonitor Kamtibmas serta kerja bakti bersama masyarakat untuk mencegah banjir dan memperindah kota.

Kapolres AKBP Donni Eka Syaputra, Minggu (14/5/2020) mengatakan, untuk kegiatan Offroad Trabaz Desa yang dilakukan bersama Komunitas Jeep Offroad di Kabupaten Muara Enim dilakukannya bertujuan untuk memonitor situasi Kamtibmas.

“Di samping memonitor Kamtibmas, kegiatan ini juga untuk mengenalkan dan memajukan offroad jeep di Sumsel,” ujarnya.

Diketahui, olahraga otomotif offroad tersebut dilakukan, Sabtu (13/6/2020) yang startnya dimulai di Lapangan Merdeka Muara Enim.

Baca Juga :   Cegah Karhutlah, Polisi Bangun Kanal

Sementara itu, PLT Bupati Muara Enim, H Juarsah SH menambahkan, dalam kegiatan tersebut juga diikuti oleh komunitas offroad Muara Enim dan Lawang Kidul. Adapun rute yang dilalui, yakni Trans Sosial dan kampung Minyak.

Sedangkan untuk kerja bakti bersama masyarakat yang digelar, Jumat (12/6/2020), Plt Bupati H Juarsah mengatakan, kerja bakti tersebut merupakan bentuk kepedulian untuk menjaga kebersihan serta kesehatan lingkungan dan menjaga gorong-gorong.

Apalagi menurutnya, sekarang ini sering turun hujan makanya dilakukan pembersihan agar jangan sampai ada selokan yang mampet karena sampah ataupun hal lainnya hingga menyebabkan banjir.

“Kedepan, kita akan rutin melaksanakan kegiatan seperti ini,” tutur Juarsah.

Baca Juga :   Pedagang Protes, Penertiban Lapak PKL Dinilai Tebang Pilih

Ia berharap, masyarakat Muara Enim untuk rajin melakukan kegiatan seperti ini, sehingga lingkungan menjadi indah, bersih, sekaligus berolahraga minimal satu seminggu sekali.

“Dengan gotong royong satu jam saja, kita sudah dapat memperindah kota. Dan semoga kedepannya Muara Enim sudah tidak ada lagi banjir,” tutupnya. (ded)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pembangunan Flyover Untuk Jalur Kereta Api

Muara Enim, KoranSN Dalam mendukung kemajuan kerjasama pemanfaatan Aset PT.KAI dengan Pemerintah Daerah, dilaksanakan rapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.