Kehadiran Herman Deru Bikin Korban Kebakaran di Gandus Sumringah





Gubernur Sumsel H. Herman Deru bersama Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli meninjau langsung lokasi kebakaran yang terjadi di RT 06 dan RT 08 Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Gandus Palembang.(foto-humas pemprov sumsel)

Palembang, KoranSN

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru bersama Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli meninjau langsung lokasi kebakaran yang terjadi di RT 06 dan RT 08 Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Gandus Palembang Jalan PS Ing Kenayan, Rabu (16/10/2019) siang.

Bencana kebakaran yang terjadi, Selasa (15/10/2019) sekitar pukul 13.30 Wib tersebut mengakibatkan 59 rumah warga terbakar termasuk lima unit bedeng. Akibatnya, 84 kepala keluarga (KK) harus kehilangan tempat tinggal.

Dalam kunjungannya melihat kondisi warga korban kebakaran ini, Gubernur H. Herman Deru dan Kapolda berkesempatan menyerahkan sejumlah berupa sembilan bahan pokok (Sembako) dan peralatan sekolah. Selain itu Herman Deru mengecek ketersediaan makanan di dapur umum yang telah didirikan sebelumnya.

Baca Juga :   2000 Pelajar Ramaikan Perkemahan Pramuka Gema Muhamadiyah XV se-Sumsel

Kehadiran Herman Deru ditempat ini setidaknya dapat memberikan rasa sejuk dan melupakan sejenak musibah yang telah menimpa mereka teruama bagi para korban terutama bagi kalangan anak-anak terlihat senang dan senyum sumringah. Apalagi Herman Deru tanpa canggung berinteraksi langsung dengan melempar sejumlah kuiz pertanyaan untuk anak-anak.

Di hadapan para korban kebakaran ini Herman Deru mewakili Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi dan masyarakat Sumsel menyatakan keperihatinannya atas musibah yang telah menimpa warga RT 06 dan RT 08 Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Gandus.

“Saya minta kepada warga yang tertimpa musibah jangan tinggalkan ibadah begitu juga kepada anak anak jangan sampai tidak sekolah. Jadikan musibah ini sebagai pelajaran, yakinlah Pemerintah Provinsi tidak tinggal diam,” tutupnya.

Baca Juga :   Pimpin Apel Operasi Ketupat, Gubernur Sumsel Ingatkan 4 Potensi Kerawanan

Sementara itu Ricky Fernandi Camat Gandus dalam laporannya menyebutkan bencana kebakaran yang terjadi, Selasa (15/10) sekitar pukul 13.30 Wib tersebut mengakibatkan 59 rumah warga terbakar termasuk Lima unit bedeng. Akibatnya 84 Kepala Keluarga (KK) harus kehilangan tempat tinggal.

“Posko terpadu khusus bagi korban kebakaran telah didirikan bertempat di halaman masjid Al Hilaliyah dengan fasilitas seperti dapur umum, air besih serta toilet umum,” katanya.

Atas nama warga, Camat Gandus ini juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel dan Forkopimda yang telah berkenan meluangkan waktu melihat secara langsung para korban kebakaran. (ded)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Rumah Warga Sako Dibedah

Palembang, KoranSN Melalui program Badan Amil Zakat (Baznas),Pemerintah kota Palembang ditengah kondisi Pandemi terus melakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.