Kejagung RI Inspeksi Kejari Prabumulih

Kajari RI kunjungi Kajari kota Prabumulih. (foto-ist)

Prabumulih, KoranSN

Tim Pengawasan Kejaksaan Agung Republik Indonesia yang dipimpin langsung oleh Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan (Jamwas), M Yusni SH MH melakukan inspeksi ke Kejaksaan Negeri (Kejari) kota Prabumulih.

Rombongan tiba di Kejari Prabumulih sekitar pukul 11.30 WIB. Rombongan Kejaksaan Agung (Kejagung) RI ini melakukan inspeksi di semua bidang dan ruangan atau bagian yang ada di Lingkungan Kejari Prabumulih. Mulai dari ruang Sekretariat, Intelijen, Datun, Pidsus, Pidum hingga ruangan penyimpanan barang bukti dan sebagainya.

Kepala Kejari kota Prabumulih M Husein Admaja SH MH menyampaikan pelaksanaan inspeksi tersebut dapat menjadi pendorong atau motivasi kepada seluruh pegawai kejaksaan untuk meningkatkan kinerjanya.

Baca Juga :   Gelar Pentas Seni Budaya Tingkat Kecamatan

“Terus bekerja lebih baik lagi dan mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar nya

Menurutnya, inspeksi pimpinan yang dilaksanakan di Wilayah Hukum Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan ini telah dilaksanakan dari tanggal 19 Februari sampai 22 Februari 2019.

Sebelum melakukan Inspeksi di Kejari Prabumulih, rombongan dan tim terlebih dahulu sudah melakukan Inspeksi di Kantor Kejati Sumsel dan Kejari di Banyuasin, Palembang, Kayuagung serta Ogan Ilir (OI).

Dijelaskannya, inspeksi dilakukan untuk memperbaiki dari beberapa hasil temuan yang masih belum sempurna dan segera bisa diperbaiki. Dengan hal tersebut fungsi pengawasan melekat (waskat) pada masing-masing bidang harus dijalankan dan diterapkan untuk meminimalisir penyimpangan dan tata kelola administrasi di lingkungan Kejari kota Prabumulih.

Baca Juga :   20 Rumah Di Talang Tumbur Rusak Diterjang Puting Beliung

“Seperti kendaraan pengangkut tahanan itu harus diperbaiki, perbaikan sirine karena fungsi pokok lebih diutamakan dalam kondisi tertentu. Begitu juga pengelolaan barang bukti masih banyak belum terselesaikan di perkara-perkara yang lama. Tapi bulan Oktober kemarin sudah kita inventaris satu persatu lagi untuk diselesaikan,” pungkasnya. (and)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Nama Dinas KopUKMNakerTras Empat Lawang Dicatut

Empat Lawang, KoranSN Nama Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (KopUKMakerTras) Kabupaten Empat Lawang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.