Kejar Target Nasional Percepatan Dokumen Pelayanan, Dukcapil Sambangi OPD Sosialisasi KTP Digital





Kepala Disdukcapil Kota Pagaralam Zaily Oktosab berikan KK dan KTP, kepada pasangan Catin yang melangsungkan pernikahan dalam program inovasi SEHEMPAK.(Foto-Asnadi/KoranSN)

Pagaralam, KoranSN

Berbagai cara dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pagaralam, dalam upaya mengejar target Nasional, terkait percepatan dokumen pelayanan kepada masyarakat.

Salahsatunya, lewat program inovasi terbarunya penerbitan dokumen administrasi pelayanan SEHEMPAK (Selesai Akad Nikah Mendapatkan KTP dan KK), yang kini tengah berjalan dan dapat dinikmati langsung oleh masyarakat Pagaralam.

Kepala Disdukcapil Kota Pagaralam, Zaily Oktosab Fitri Abidin, AP MSi mengatakan inovasi Sehempak yang digaungkan Disdukcapil bertujuan untuk lebih memudahkan masyarakat selaku pasangan Calon Pengantin (Catin) yang telah menikah dapat mendapatkan KK dan KTP secara bersamaan (serempak).

Baca Juga :   Pembalap Terbaik Tampil di Kejuaraan Aswari Sumatera Cup Prix Seri 3 2017

“Program kita ini sebenarnya sudah masuk dalam top 10 di Provinsi Sumsel, hanya saja kita ini masih mengalami kekurangan di beberapa data. Untuk action dari inovasi Sehempak ini, kita masih melihat kesiapan dari Kantor Urusan Agama (KUA) di tiap Kecamatan se-Kota Pagaralam,” jelasnya. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pasca Bebas, Ridwan Mukti Temu Kangen Dengan Awak Media

Lubuklinggau, KoranSN Ridwan Mukti, mantan Bupati Musi Rawas dua periode mengatakan bahwa dirinya akan mengabdi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!