Kejari Lubuklinggau Selamatkan Uang Negara Rp 4 Miliar



Kajari Lubuklinggau, Hj. Zairida didampingi Kasi Datu, Aan Tomo (dua dari kanan) saat relis akhir tahun 2018. (Foto-Rifat/KoranSN)

Lubuklinggau, KoranSN

Kejaksaan Negeri Lubuklinggu melalui Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) sepanjang tahun 2018 telah menyelamatkan dan memulihkan keuangan negera sebesar Rp 4 miliar.

“Dengan rincian menyelamatkan keuangan negara sebesar Rp 2.411.236.400, ” kata Kajari Hj Zairifa didampingi Kasi (Datun) Kejaksaan Negeri Lubuklinggau Aan Tomo, Senin (31/12/2018).

Dilajutkannya, penyelamatan tersebut dari nilai gugatan Kejaksaan Negeri Lubuklinggau mewakili PT. Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field yang digugat oleh masyarakat. Selain itu bidang Datun juga telah berhasil melakukan pemulihan keuangan Negara sebesar Rp1.684.789.059.

Baca Juga :   KTNA XIV tingkat Nasional Digelar di Muaraenim 10-12 November

“Kejaksaan mewakili BPJS ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan berhasil memulihkan keuangan negara dari tunggakan,” ungkapnya.

Aan Tomo meneruskan, bahwa jumlah tunggakan tersebut terdiri dari BPJS ketenagakerjaan sebesar Rp 1.642.532.319 yang terdiri dari 12 badan usaha baik berada Musirawas, Lubuklinggau dan Muratara.

“Sedangkan mewakili BPJS kesehatan sebesar Rp 42.256.740 yang terdiri dari 11 badan usaha,” ujarnya. (rif)



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

KPU Lubuklinggau Selesai Gelar Rekapitulasi, Penetapan Caleg Terpilih Tunggu Juknis dari KPU Provinsi Sumsel

Lubuklinggau, KoranSN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) telah selesai menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!