Kejari PALI Canangkan Zona Integritas WBM dan WBK

Kajari PALI saat menandatangani pencanangan zona WBK dan WBBM disaksikan Bupati PALI. (foto-anas/koransn)

PALI, KoranSN

Kejaksaan Negeri (Kejari) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melakukan pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Pencanangan zona integritas tersebut disaksikan Bupati PALI Heri Amalindo, Kepala Lapas Klas II Muara Enim dan Kepala Pengadilan Negeri Muara Enim, Senin (18/2) di Kantor Kejari PALI.

Seluruh pegawai Kejari membubuhkan tanda tangan mewujudkan zona integritas tersebut.

Kepala Kejari PALI, Yunitha Arifin mengatakan, bahwa Kejari PALI saat ini tengah membangun zona integritas menuju WBK dan WBBM, yang mana masyarakat dapat mengakses layanan publik pada Kejari PALI secara transparan dan akuntabel.

Baca Juga :   Damri Tambah Jam Keberangkatan Bus

“Diharapkan dengan adanya zona integritas kita dapat memberikan pelayanan, khususnya pelayanan publik terdiri dari delivery barang bukti, pelayanan informasi manajemen perkara. Masyarakat juga dapat dengan mudah mengakses informasi-informasi penanganan perkara melalui akses kejaripaligo.id, yang mana masyarakat bisa melakukan pengaduannya melalui pengaduan online dan melakui delivery barang bukti, jadi masyarakat bisa mengetahui sampai dimana barang bukti penanganan perkara tersebut,” jelas Yunitha.

Disamping itu, Yunitha juga menambahkan, bahwa Kejari juga meluncurkan pelayanan TP4D, dimana dinas-dinas yang ada di Pemkab PALI dapat sharing dengan Kejari mengenai hukum.

“Mereka (dinas-dinas) dapat mengakses secara online pelayanan TP4D, jadi mereka tidak perlu lagi datang ke kantor Kejari,” imbuhnya.

Baca Juga :   Akses Jalan Menuju Desa Tanjungning Jaya Rusak Parah

Sementara itu Bupati PALI, H. Heri Amalindo menyatakan, bahwa pemerintah sangat mendukung Kejari PALI dalam pencanangan WBK dan WBBM.

“Kami harap seluruh aparat kejaksaan jangan sungkan menegur pegawai pemerintahan, mengingatkan dan menasihatinya, jangan sampai sudah parah baru ditegur. Mudah-mudahan dengan adanya zona integritas ini daerah kita bebas dari KKN dan pegawai pemerintahan kami bisa menjalankan tugasnya secara bersih. Dan kami juga dari pemerintahan merasa terbantu dengan adanya Kejari ini,” ujar bupati. (ans)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

MA Kabulkan Gugatan Paslon Ilyas-Endang, Ini Komentar Pengamat Bagindo Togar

Palembang, KoranSN Keputusan Mahkamah Agung (MA) yang mengabulkan gugatan pasangan calon bupati dan calon wakil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.