Kejati Belum Sikapi Vonis Empat Terdakwa Masjid Sriwijaya dan PDPDE Sumsel



Kasi Penerangan dan Hukum (Penkum) Kejati Sumsel, Mohd Radyan SH MH. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Kejati Sumsel melalui Kasi Penkum Mohd Radyan SH MH, Senin (20/6/2022) mengatakan, jika saat ini pihaknya belum menyatakan sikap terkait vonis empat terdakwa dugaan kasus korupsi Masjid Sriwijaya dan PDPDE Sumsel.

Menurutnya, empat terdakwa tersebut sebelumnya telah divonis Hakim Pengadilan Tipikor Palembang, terdiri dari; Alex Noerdin dan Muddai Madang yang keduanya telah divonis Hakim 12 tahun penjara.

Kemudian dua terdakwa lainnya, yakni terdakwa A Yaniarsyah Hasan dan Caca Isa Saleh Sadikin masing-masing divonis Hakim 11 tahun penjara.

Baca Juga :   Sekolah di Amerika, Mantan Direktur Kepatuhan Bank Sumsel Babel Batal Beri Kesaksian di Sidang Dugaan Korupsi Kredit Modal Kerja

“Terkait vonis tersebut saat ini kita belum menyatakan sikap banding atau menerima vonis para terdakwa tersebut,” ungkapnya.

Masih dikatakannya, sikap terkait vonis para terdakwa akan disampaikan apabila salinan putusan keempat terdakwa telah dikaji dan dipelajari oleh Kejati Sumsel.

“Jadi intinya kami akan mengkaji dan mempelajari dulu putusan tersebut, setelah itu barulah kami akan mengambil sikap banding atau menerima vonis keempat terdakwa tersebut,” terangnya.

Dilanjutnya, meskipun Kejati Sumsel belum mengambil sikap terkait vonis keempat terdakwa, namun dengan telah divonisnya keempat terdakwa oleh Hakim Pengadilan Tipikor maka perbuatan para terdakwa tersebut telah terbukti.

Baca Juga :   Lahan Aset Negara di Lahat Hilang Aswari Rivai Diperiksa Kejati Sumsel

“Dalam pekara ini kan jumlah terdakwanya 12 orang, dan semua terdakwa tersebut sudah divonis terbukti bersalah oleh Hakim Pengadilan Tipikor Palembang,” pungkasnya. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kejati Sebut Aran & Asri Berperan Cairkan Kredit Macet Pada Dugaan Korupsi KMK Bank Sumsel Babel

Palembang, KoranSN Kasi Penerangan dan Hukum (Penkum) Kejati Sumsel, Mohd Radyan SH MH, Kamis (30/6/2022) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.