Kejati Sumsel Dalami Penyidikan Umum Dugaan Korupsi Aktivitas Tambang Batu Bara



Kasi Penerangan Hukum (Penkum) Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan, Vanny Yulia Eka Sari SH MH. (Foto-Dok/Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Kasi Penerangan dan Hukum (Penkum) Kejati Sumsel, Vanny Yulia Eka Sari SH MH, Selasa (9/7/2024) mengatakan, Tim Jaksa Penyidik Bidang Tindak Pidana Khusus Kejati Sumsel saat ini sedang mendalami penyidikan umum perkara dugaan kasus korusi aktivitas tambang batu bara.

Oleh karena itu, Vanny mengatakan, penyidikan pekara dugaan korupsi tersebut terus dilakukan oleh Kejati Sumsel.

“Perkara dugaan korupsi aktivitas tambang batu bara ini kan sudah tahap penyidikan umum, dimana saat ini Tim Jaksa Penyidik Kejati Sumsel sedang mendalami proses penyidikan tersebut,” ungkapnya.

Ditanya terkait pemeriksaan saksi? Dikatakan Vanny, untuk hari Selasa ini (9/7/2024) belum ada saksi yang diperiksa.

“Tapi sebelumnya sudah ada sejumlah saksi yang telah dilakukan pemeriksaan. Bahkan untuk kedepannya pemeriksaan terhadap para saksi tetap akan dijadwalkan pemanggilannya guna diperiksa oleh Tim Jaksa Penyidik,” jelasnya.

Dilanjutkan Vanny, dalam tahap penyidikan umum perkara tersebut tentunya Tim Jaksa Penyidik Kejati Sumsel melakukan serangkaian kegiatan penyidikan.

Baca Juga :   Gelar Razia Stasioner, Polisi Berikan Sanksi Tilang

“Dimana dalam kegiatan penyidikan ini Tim Jaksa Penyidik Kejati Sumsel juga sedang mendalami proses penyidikannya,” pungkasnya.

Diketahui, pada penyidikan perkara ini sebelumnya Pada Selasa (21/5/2024) Kejati Sumsel telah memeriksa mantan Bupati Lahat dua periode, yakni Saifudin Aswari Rivai. Hal tersebut diungkapkan Kasi Penerangan dan Hukum (Penkum) Kejati Sumsel, Vanny Yulia Eka Sari SH MH. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kabid dan Kasi PMD Muba Tersangka Dugaan Korupsi Internet Desa Hanyalah Pegawai, K-MAKI: Kadis yang Mestinya Diproses Kejati Sumsel!

Palembang, KoranSN Deputi Komunitas Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (K-MAKI) Sumsel, Ir Feri Kurniawan, Kamis (18/7/2024) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

    error: Content is protected !!