Kejati Sumsel Tahan Hendri Zainuddin Tersangka Dugaan Korupsi Dana Hibah KONI Sumsel 2021







“Modusnya yakni adanya pemalsuan dokumen pertanggung jawaban dan kegiatan yang fiktif, kemudian terkait pencairan dana hibah dan dana deposito,” katanya.

Saat ditanya terkait apakah akan ada pengembangan penyidikan? Diungkapkan Abdullah Noer Denny SH MH, jika dari persidangan dua terdakwa yang telah divonis (Suparman Roman dan Ahmad Tahir) belum ada keterlibatan pihak lain selain tersangka HZ.

“Meskipun demikian nanti kami akan melakukan kajian lagi. Sedangkan untuk kerugian negara semuanya sudah dikembalikan oleh para tersangka dalam dugaan kasus korupsi ini,” ujarnya.

Dilanjutkannya, dalam dugaan kasus korupsi tersebut untuk tersangka HZ disangkakan Pasal 2 Ayat (1) Jo Pasal 18 Undang-Undang Nomor: 31 Tahun 1999 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor: 20 Tahun 2001 Tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor: 31 Tahun 1999 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHPidana.

Subsidair Pasal 3 Jo Pasal 18 Undang-Undang Nomor: 31 Tahun 1999 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor: 20 Tahun 2001 Tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor: 31 Tahun 1999 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHPidana. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Saksi Sebut Dipimpin Sarimuda PT SMS Berkembang Cukup Pesat







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

K-MAKI Minta Bareskrim Segera Tetapkan Tiga Tersangka Dugaan Kasus RUPS-LB Bank Sumsel Babel

Palembang, KoranSN Ir Feri Kurniawan Deputi Komunitas Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (K-MAKI) Sumsel, Sabtu (22/6/2024) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!