Kejati Sumsel Terima SPDP Tiga Tersangka 111 Kg Sabu dan Ribuan Ekstasi



Dalam pengejaran tersebut, awalnya polisi menangkap tersangka Herli saat mobil tersangka melintasi Jalan Raya Palembang Betung. Dari tangan tersangka Herli ini diamankan barang bukti 2500 butir pil ekstasi.

Di lokasi berbeda polisi juga menangkap tersangka Panji saat mobilnya melintasi Jalan Tanjung Barangan Kecamatan Ilir Barat I Palembang. Dari penggeledahan diamankan ekstasi yang disimpan di atas jok belakang mobil yang dikendarai Panji berjumlah 4.963 butir.

Dari penangkapan tersebut kemudian dilakukan interogasi hingga tersangka Panji mengaku bahwa di rumahnya masih ada Narkotika yang disimpannya, selanjutnya tim menuju ke rumah tersangka Panji yang berada di Jalan Lettu Karim Karir Kecamatan Gandus Kota Palembang.

Setiba di rumah yang dihuni oleh tersangka Panji dan istrinya Pina, dengan disaksikan Ketua RT setempat Tim Unit I Subdit II Ditresnarkoba Polda Sumsel melakukan penggeledahan dan mendapati sebuah lemari di dalam kamar, setelah dibuka lemari tersebut ditemukan Narkotika jenis sabu dan ekstasi dengan jumlah barang bukti tersebut diketahui sebanyak 106 bungkus kemasan teh Cina yang berisikan serbuk kristal putih diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 111.642 Kg dan 26 bungkus plastik transparan yang berisikan ± 126.732 butir pil ekstasi dengan berat bruto 22.182 gram.

Dalam kasus ini ketiga tersangka dijerat Pasal, Primer Pasal 114 ayat (2) Subsider Pasal 112 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukumannya pidana mati atau pidana seumur hidup.

“Ungkap kasus yang pertama dilakukan di Jalan Palembang Betung petugas menangkap tersangka Herli dengan barang bukti 2.500 butir pil ekstasi yang bersangkutan ditangkap di sebuah mobil,” kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo saat memimpin pres rilis di lantai 7 gedung Presisi Mapolda Sumsel.

Baca Juga :   Barang Bukti Narkotika Senilai Rp 1,2 Miliar Dimusnahkan

Disaat yang bersamaan, kata Rachmad petugas kembali menangkap dua orang pasangan suami istri Panji Saputra dan Pina di Palembang. Setelah dikembangkan di rumahnya polisi menemukan barang bukti 106 bungkus sabu setelah dihitung beratnya 111 Kg dan 131.695 ribu butir pil ekstasi. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Dugaan Korupsi PTSL 2019 BPN Palembang, Susno Duadji: Seret ke Pengadilan Level Atasnya!

Palembang, KoranSN Tokoh Masyarakat Sumsel, Komjen Pol (Purn) Drs H Susno Duadji SH MSc yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!