Kejati Sumsel Terus Dalami Penyidikan Dugaan Korupsi Pajak



Kejati Sumsel saat melakukan tahap dua tersangka dugaan kasus korupsi pajak. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Meskipun tiga dari enam tersangka dugaan korupsi dalam pemenuhan kewajiban perpajakan beberapa perusahaan pada tahun 2019 sampai dengan 2021 telah dilakukan tahap dua (penyerahan tersangka dan barang bukti) dari Jaksa Penyidik ke Jaksa Penuntut Umum, namun proses penyidikannya terus dilakukan pendalaman.

Demikian dikatakan Kasi Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Sumsel, Vanny Yulia Eka Sari SH MH, Kamis (8/2/2024).

“Total tersangka dalam perkara ini kan berjumlah enam tersangka. Dari enam tersangka tersebut baru tiga tersangka yang berkasnya dilakukan tahap dua usai dinyatakan lengkap atau P21. Dari itulah penyidikan perkara tersebut terus didalami oleh Tim Jaksa Penyidik Bidang Tindak Pidana Khusus Kejati Sumsel,” tegasnya.

Diketahui pada Rabu (7/2/2024), tiga tersangka dilakukan tahap dua oleh Kejati Sumsel. Ketiga tersangka tersebut, yakni Rangga Fredy Ginanjar mantan Juru Sita Pajak KPP Pratama Palembang Ilir Timur, Natalia Wulan Purnamasari mantan Pelaksana Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan KPP Pratama Palembang Ilir Timur, dan Rizky Faris Harjito mantan Pelaksana Seksi Penagih KPP Pratama Palembang Ilir Timur.

Baca Juga :   Kejati Sumsel Layangkan Surat Pemanggilan Kedua Untuk Alex Noerdin

Sedangkan untuk tiga tersangka lainnya, yakni; Heri Yansyah (Direktur PT Heva Petroleum Energi), Novriansyah Regan (Direktur Utama PT Lematang Enim Energi), dan Fajar Febriansah (Direktur Utama PT Inti Dwitama) berkas perkaranya masih dilengkapi oleh Tim Jaksa Penyidik Bidang Tindak Pidana Khusus Kejati Sumsel. HALAMAN SELANJUTNYA>>



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kejari Lahat Kembali Periksa Dua Saksi dalam Perkara Dugaan Korupsi di Inspektorat Lahat

Lahat, KoranSN Kebut penyelesaian penyidikan, Tim Jaksa Penyidik Bidang Tindak Pidana Khusus Kejari Lahat kembali …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!