Kejuaraan Panahan Bupati Cup Pertama di Banyuasin



Suasana kejuaraan Panahan Bupati Cup 2019. (foto-ist)

Banyuasin, KoranSN

Open Tournament Archery Championship “Bupati Banyuasin Cup 2019” untuk pertama kalinya digelar di Kabupaten Banyuasin, dibuka langsung oleh Wakil Bupati Banyuasin Slamet Somosentono Sabtu (26/10/2019), di Halaman Kantor Bupati Banyuasin.

Kejuaraan panahan tersebut diikuti sebanyak 130 orang atlet dari berbagai klub panahan di Provinsi Sumsel.

Ketua Perpani Banyuasin Erwin Ibrahim mengatakan, tujuan diadakannya kompetisi Bupati Cup ini untuk membangkitkan bakat-bakat atlet Banyuasin dan Sumsel untuk lebih berprestasi lagi.

“Kita kedepan akan melakukan pembinaan pelatih-pelatih berlisensi serta terus mempromosikan olahraga ini ke masyarakat yang sudah masuk dalam kalender kegiatan Perpani Banyuasin,” katanya.

Baca Juga :   Tinjau Hasil Pembangunan, Bupati Askolani Safari Ramadhan di 21 Kecamatan

Harapan saya terang Erwin, panahan di Banyuasin dapat lebih beprestasi lagi disetiap ajang mewakili Sumsel, baik Porprov, Kejurprov maupun Kejurnas.

Sementara itu Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH mengatakan, sangat mengapresiasi kepada Ketua Perpani Banyuasin yang sudah sukses melaksanakan Bupati Cup I ini.

“Olahraga ini merupakan olahraga sunnah, jadi selain sehat kita juga mendapatkan amal syafaat nantinya. saya meminta kepada Ketua Perpani Banyuasin untuk terus memboomingkan olahraga panahan di Banyuasin,” katanya.
Lebih lanjut Slamet mengatakan Olahraga ini banyak manfaatnya, sehatnya ada, sunnah rasulnya ada, jadi promosinya menurut saya simpel ke masyarakat.

Baca Juga :   Erick Thohir Minta Pemda Dukung Program Makmur Pupuk Indonesia

“Saya minta Ketua Perpani luaskan olahraga ini di Banyuasin, karena ada bonus sunnahnya, kita harus menjadi pemenang di sumsel. Tidak menutup kemungkinan ada Atlet Banyuasin yang bisa Go Nasional dan Internasional nantinya,” tutupnya. (sir)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Bersama Kementerian PUPR, Bupati Banyuasin tanda tangani BAST dan Naskah Hibah Aset BMN

Talang Kelapa, KoranSN Penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) dan Naskah Hibah Aset Barang Milik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.