Keliling Indonesia, Bibit Beri Motivasi Penyandang Cacat

Bibit, penyandang cacat yang berkeliling Indonesia saat singgah di gedung DPRD Sumsel.
Bibit, penyandang cacat yang berkeliling Indonesia saat singgah di gedung DPRD Sumsel.

Palembang, KoranSN

Niat Bibit Wahyudianto (52) warga Blitar berkeliling Indonesia dengan sepeda motornya patut diacungi jempol. Pria yang juga penyandang cacat ini memberikan motivasi kepada sesama panyandang cacat agar tidak ragu dalam menjalani hidup dan lebih percaya diri.

Bibit yang memiliki cacat di kedua kakinya ini, memulai perjalanan dari Kabupaten Blitar, Provinsi Jawa Timur. Ia mengaku selama di perjalanan tidak menemui halangan berarti.

“Saya berangkat dari Blitar, kemudian Solo – Semarang lalu Jakarta, nyebrang Bakauheni ke Lampung kemudian sampai di Palembang ini. Setelah ini akan langsung ke Jambi – Padang – Medan sampai ke Aceh,” bebernya, ditemui di halaman gedung DPRD Sumsel, Rabu (13/1/2016).

Baca Juga :   Geger, Pabrik Narkoba Gorila di Apartemen Kalibata City Digerebek

Lanjutnya, jika sudah sampai di Aceh, Bibit berkeinginan untuk menyeberang ke Kalimantan Barat. “Kalau nanti tidak bisa (nyeberang), ya balik lagi,” kata Bibit, yang sengaja datang ke DPRD Sumsel untuk menemui wakil rakyat untuk bertatap muka dan meminta dukungan aksinya.

“Sayang, pimpinan (DPRD) tidak ada, ya mau bagaimana lagi, saya harus melanjutkan perjalanan,” tukasnya.

Dari Blitar, Bibit mengendarai sepeda motor bermerk Viar dengan nomor polisi (Nopol) AG 8851 L yang sudah dimodifikasi. Ia rela meninggalkan keluargnya demi mendapatkan pengalaman hidup dan memberi motivasi kepada penyandang cacat.

Baca Juga :   Ini Perintah Kapolda Kepada Kapolrestabes dan Kapolres Lahat yang Baru

“Saya ingin tahu Indonesia, dari budaya ataupun situasi daerah lain. Selain itu, saya juga ingin mensosialisasikan kepada penyandang cacat agar tidak malu menjalani hidup,” ungkapnya. (awj)

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Swab Test 3 Hakim PN Palembang Negatif

Palembang, KoranSN Humas Pengadilan Negeri Klas 1 A Palembang, Abu Hanifah SH MH, Senin (21/9/2020) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.