Keluarga Korban Pembunuhan di Lorong Jambu Minta Pelaku Dihukum Mati





Fitiriani anak dari korban Sujono alias Tono.(foto-dedi/koransn)

Palembang, KoranSN

Keluarga korban Sujono alias Tono (56), yang tewas dibunuh di Jalan Kadir TKR Lorong Jambu Kelurahan 36 Ilir meminta penegak hukum agar menjatuhkan hukuman mati terhadap pelaku pembunuhan korban.

Demikian dikatakan Fitiriani (22), anak korban Sujono alias Tono saat mendatangi Polsek IB II Palembang, Selasa (28/7/2020).

“Ayah saya dibunuh pelaku dengan cara dibacok di depan mata saya dan di depan ibu saya. Perbuatan pelaku telah menghilangkan ayah kami, dari itulah kami minta agar pelakunya dijatuhkan hukuman yang seberat-beratnya, yakni hukuman mati,” katanya.

Menurutnya, semasa hidup Almarhum ayahnya merupakan sosok yang tidak pernah membuat keributan. Bahkan kesehariannya ayahnya kerap mengumandangkan adzan di masjid.

“Bahkan ayah saya sering memimpin yasinan. Jadi, semua pengakuan pelaku utama pembunuhan ayah saya, yakni M Robi yang kini telah diamankan Polsek IB II Palembang semuanya tidaklah benar,” ungkapnya.

Baca Juga :   Suami di Banyuasin Bunuh Istri dan Anak

Diceritakannya, sebelum kejadian terjadi tersangka M Robi yang bertetanggan dengan rumahnya tersebut diduga memang sering membuat keribuatan.

“Selain itu, keluarganya itu irian dengan keluarga kami. Bukan hanya itu, ibu saya juga pernah difitnah mencuri semen untuk membangun rumah hingga diberhentikan dari pekerjaan. Padahal, ibu saya berhenti bekerja karena sudah masanya, dan lantaran kami anak-anaknya semuanya kan telah bekerja,” terangnya.

Lanjutnya, untuk itulah dalam kasus pembunuhan ayahnya tersebut dirinya meminta agar pelaku diberikan hukuman yang berat.

“Kami pihak keluarga korban hanya meminta pelakunya diberikan hukuman yang berat. Sebab, ayah kami telah meninggal dunia,” tutupnya.

Baca Juga :   Dijerat Pasal Berlapis, 2 Youtuber Tersangka Prank Daging Kurban Berisi Sampah Terancam 10 Tahun Penjara

Diberitakan sebelumnya, M Robi (25), pelaku utama pembunuhan korban Sujono alias Tono yang terjadi di Jalan Kadir TKR Lorong Jambu Kelurahan 36 Ilir, Selasa (28/7/2020) menyerahkan diri kepada pihak kepolisian Polsek IB II Palembang.

Sebelumnya, ayah dan kakak dari tersangka M Robi, yakni Mustopa dan Toni telah lebih dulu diamankan pihak kepolisian usai pembunuhan korban terjadi, Selasa malam lalu (21/7/2020). (ded)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Dugaan Korupsi Pupuk PT Pusri Terus Diusut Kejati

Palembang, KoranSN Kejati Sumsel hingga kini masih terus mengusut dugaan kasus korupsi ekspor pupuk non …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.