Kemacetan Ancam Rencana BOT Eks Ernaldi Bahar

Giri Ramandha Kiemas-net

Palembang, SN

Ketua DPRD Sumsel HM Giri Ramandha Kiemas meminta Pemprov Sumsel memperhatikan arus lalu lintas yang ada didepan eks RS Ernaldi Bahar yang terletak di kawasan Km 6, jika rencana pembangunan mall dengan sistem Build Operate Transfer (BOT) terhadap eks rumah sakit tersebut jadi dilakukan.

“Kita tahu di kawasan itu, sudah menjadi langganan macet, ini yang harus menjadi catatan penting, selain itu dihitung ratio kendaraan parkir di sana dan orang datang, jangan sampai parkirnya hanya 500 kendaraan yang datang 1500 kendaraan otomatis parkir bisa di jalanan,” katanya, kemarin.

Untuk pasar Cinde yang juga rencananya akan dibangun dengan sistem BOT, Giri meminta agar pedagang lama tetap berdagang di pasar Cinde.

Baca Juga :   DPP Gerindra Instruksikan Ketua Partai Maju Pilkada

“Data los-los yang ada, jangan sampai mereka yang lama berdagang di sana tidak dapat lagi los dan pengelolaannya untuk los-los harus dikembalikan ke PD Pasar Kota Palembang,” katanya.

Selain itu jika pasar Cinde dijadikan pasar internasional, mall dan perkantoran, ratio parkir harus di perhatikan dan jangan ada parkir di pinggir jalan sehingga menyebabkan kemacetan.

“Termasuk izin dengan warga sekitar saya kira harus dilakukan jika ingin membangun pasar Cinde tersebut,” katanya.

Dia juga meminta agar parkir di kota Palembang diperhatikan karena tipelogi masyarakat Palembang lebih mementingkan kendaraan pribadi daripada moda transportasi.

“Kalau mereka membangun tidak bisa membangun parkir yang baik, jangan keluarkan IMBnya,” ujarnya.

Terkait perizinan rencana kedua BOT tersebut menurut Giri, Pemprov Sumsel tidak harus meminta izin dari DPRD Sumsel, hanya saja diwajibkan untuk mempresentasikan kepada seluruh anggota DPRD Sumsel dalam rapat paripurna.

Baca Juga :   PKS Laporkan Dugaan Kecurangan di KPU Empat Lawang, Bawaslu Sumsel Janji Tindaklanjuti

“Sesuai ketentuannya, memang tidak harus mendapat izin dari DPRD Sumsel, karena sifatnya bukan peralihan aset, tetapi Pemprov Sumsel wajib mempresentasikan rencana BOT tersebut kepada anggota DPRD Sumsel,” pungkas Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel ini. (awj)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Dorong Kemajuan Kepolisian Sumsel, Herman Deru Diberikan Penghargaan

Palembang, KoranSN Peran aktif Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam mendukung kemajuan institusi kepolisian di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.