Kembali, Angkutan Logging PT MHP Amblas Di Jalan







Tampak angkutan logging yang terjebak. (Foto-Anas/KoranSN)

PALI, KoranSN

Lalulintas di jalan poros Simpang Raja Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) kembali tersendat lantaran ada armada angkutan kayu milik PT Musi Hutan Persada (MHP) amblas dijalan yang dilintasinya.

Kejadian itu membuat Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) PALI, Sunardin turun tangan dan langsung terjun ke lokasi kejadian mengatur lalulintas dan menyarankan pihak perusahaan untuk segera mengevakuasi kendaraan tersebut.

“Kami datangi lokasi untuk mengatur lalulintas agar jangan ada penumpukan kendaraan. Karena jalan poros ini cukup ramai dilalui kendaraan, baik roda dua maupun roda empat,” ujar Sunardin, Selasa (17/7/2018).

Dikatakannya bahwa pihaknya menyarankan agar perusahaan untuk mempercepat perbaikan jalan tersebut yang saat ini tengah dikerjakan.

“Saya sarankan juga, setelah diperbaiki, untuk langsung diaspal, karena jalan yang dibangun Pemkab yang saat ini digunakan MHP cuma sekitar 3,5 KM, jadi anggarannya tidak terlalu besar, jangan hanya mengandalkan pemerintah saja,” sarannya.

Sementara itu, Humas PT MHP, Sari Afrida menyebutkan bahwa untuk armadanya yang amblas di sekitar jalan Simpang Raja sedang menunggu bantuan alat berat dari lokasi terdekat untuk dievakuasi.

Baca Juga :   Pemkab Muratara Raih Predikat CC Dalam Penilaian SAKIP Dari MenPAN RB

Namun, untuk perbaikan jalan, diakuinya membutuhkan waktu sampai Agustus. “Ada 19 titik yang kita perbaiki atau sekitar 400 meter, dan pengerjaanya diperkirakan rampung pada Agustus. Karena memang semua pengerjaan bentuknya cor beton yang harus menunggu kering agar mutu pekerjaan bisa maksimal,” terang Sari Afrida didampingi Eko, divisi konstruksi PT MHP. (ans)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Polres Muara Enim Gelar Pertandingan Gaplek Meriahkan HUT Bhayangkara ke-78

Muara Enim, KoranSN Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78, Polres Muara Enim menggelar pertandingan gaplek …

error: Content is protected !!