Kembangkan Koperasi, Pemprov Ajak Kerjasama Jamkrida



Penandatangan MoU yang disaksikan oleh Plt Sekda Sumsel, Joko Imam Santoso, (Foto-Humas Pemprov)

Palembang, KoranSN

Untuk mengembangkan koperasi bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel melakukan Perjanjian Kerjasama  (PKS) dengan Jaminan Kredit Daerah (Jamkrida) yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemprov Sumsel.

Hal ini diketahui saat penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) di Ruang Rapat Bina Praja Setda Pemprov Sumsel, Kamis (26/1/2017).

Direktur Utama (Dirut) Jamkrida Sumsel, Dian Askin Hatta mengatakan pada awalnya pihaknya mencoba untuk mencari bisnis baru, karena itu alangkah baiknya untuk memanfaatkan dalam pengembangan koperasi. “MoU yang dilakukan hari ini merupakan bisnis baru dari Jamkrida di bidang KPRI Sumsel,” katanya.

Baca Juga :   Kemenag Sumsel Gelar Ujian Dinas dan UPKP

Dijelaskannya, kerjasama yang dilakukan ini terkait dengan pengembangan penjamin kredit konsumtif. Langkah ini,
diharapkan bisa diikuti oleh koperasi di bawah binaan pemerintah kabupaten/kota di Sumsel. Mengingat, hasil kerjasama tersebut akan kembali ke daerah dalam bentuk pendapatan asli daerah atau PAD dan nantinya juga akan dinikmati masyarakat Sumsel dalam bentuk pembangunan oleh pemda.

“Kerjasama ini juga diharapkan diikuti oleh pemerintah daerah lainnya. Karena, sejauh ini hanya Pemprov Sumsel yang menjalin kerjasama penjamin kredit di Jamkrida Sumsel,” tandasnya. (wik)

Publisher : awik obsesi

Lihat Juga

Herman Deru Optimalkan Percepatan Pemulihan Ekonomi Melalui Penyaluran Bansos

Palembang, KoranSN Gubernur H Herman Deru meminta para kepala daerah atau bupati dan walikota di …