Kembangkan Kopi Arabika Semendo, Pemkab Muara Enim MoU Dengan Kantor Perwakilan BI Provinsi Sumsel

Bupati Muara Enim, Ir H Muzakir Sai Sohar berfoto bersama usai acara penandatanganan MoU. (foto-humas pemkab muara enim)

PEMERINTAH Kabupaten Muara Enim melakukan Penandatanganan Kesepakatan Bersama (MoU) dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan untuk pengembangan ‘Kopi Arabika Semendo’ yang berlangsung di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda, Selasa (30/1/2018) sekitar pukul 09.00 WIB.

Penandatangan dilakukan oleh Bupati Muara Enim, Ir H Muzakir Sai Sohar dan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan yang disaksikan unsur Muspida dan Kepala OPD Kabupaten Muara Enim, Camat dan sejumlah petani Kopi Semende.

Bupati Muara Enim, Ir H Muzakir Sai Sohar menyambut baik kerjasama dengan kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan untuk pengembangan Kopi Arabika Semendo dan juga mengharapkan dukungan semua pihak untuk kelancaran pelaksanaan kerjasama ini kedepan.

Menurut Muzakir, kehadiran Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan beserta program-program pembinaan dalam bentuk pelatihan-pelatihan serta sarana, merupakan angin segar bagi petani dan bagi perbaikan pembangunan perkopian di wilayah Semende Kabupaten Muara Enim.

“Kami berharap agar kehadiran Bank Indonesia mendapatkan sambutan yang positif dari semua elemen masyarakat Semende guna meningkatkan tingkat perekonomian masyarakat,” kata Muzakir.

Dengan penandatangan kesepakatan bersama ini terang Muzakir, merupakan bentuk nyata kepedulian Bank Indonesia untuk melakukan perbaikan sekaligus kerjasama yang baik dengan masyarakat petani kopi Semende ini.

Baca Juga :   Tak Ada Jarak Antara TNI dan Warga

Melalui kesepakatan bersama ini lanjut Muzakir, untuk pelaksanaan teknis di lapangan akan dibuat perjanjian kerjasama antara Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumsel dan Dinas Perkebunan Kabupaten Muara Enim dalam pengembamgan kopi arabika Semendo.

“Dengan harapan juga kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumsel bersama bank-bank yang berada di Kabupaten Muara Enim dapat memberikan CSR-nya, untuk mendukung terlaksananya Program Pengembangan Kopi Arabika Semendo,” pesan Muzakir.







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Pemkab OKI Targetkan Indeks Pembangunan Statistik Meningkat

Kayuagung, KoranSN Pemerintah Kabupaten OKI menargetkan Indeks Pembangunan Statistik (IPS) di wilayah ini meningkat. Upaya …

error: Content is protected !!