Kemenaker Siapkan SDM Terampil Penuhi Industri di KIT Batang









Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan Caswiyono Rusydie Cakrawangsa (Nomor 5 dari kiri atau berbaju putih) saat berfoto bersama dengan karyawan perusahaan di Kawasan Industri Terpadu Batang, Selasa (23/1/2024). (Foto-Antara)

Batang, Jateng, KoranSN

Kementerian Ketenagakerjaan RI telah menyiapkan sumber daya manusia (SDM) terampil untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja di beberapa industri yang berada di Kawasan Industri Terpadu Batang, Jawa Tengah.

Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan Caswiyono Rusydie Cakrawangsa di Batang, Selasa (23/1/2024), mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan pembinaan dan pelatihan sumber daya manusia lokal secara masif agar dapat bersaing dengan tenaga kerja dari luar daerah.

Baca Juga :   22 Orang Diperiksa Terkait Pembunuhan Hakim PN Medan

“Industri di Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang memiliki kompetensi tinggi karena sudah berskala internasional, sementara faktanya profil tenaga kerja masih timpang baik tingkat pendidikan maupun belum terlatih. Oleh karena itu, apabila kita tidak siapkan kompetensi SDM lokal maka warga daerah hanya akan menjadi penonton saja,” katanya.

Menurut dia, salah satu upaya untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia yang dibutuhkan perusahaan maka pihaknya akan memberikan pelatihan-pelatihan yang sesuai dibutuhkan oleh industri. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Presiden Jokowi Dijadwalkan Gelar “Open House” di Jakarta saat Lebaran

Jakarta, KoranSN Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan menggelar acara ramah-tamah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!