Kemenangan yang Bikin Barca Makin Kuat



fdd
MERAYAKAN – Tim Barcelona merayakan kemenangannya saat melawan Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan. (foto-net)

Sevilla, KoranSN

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, puas setelah timnya berhasil membawa pulang kemenangan dari markas Sevilla. Enrique menyebut kemenangan ini telah memperkuat Blaugrana.

Barca menang tipis 2-1 atas Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (7/11/2016) dinihari WIB. Tertinggal lebih dulu oleh gol Vitolo, Barca mampu menyamakan skor lewat Lionel Messi sebelum Luis Suarez mencetak gol penentu kemenangan pada babak kedua.

Kemenangan ini menjadi penanda kebangkitan Barca setelah mereka dikalahkan Manchester City dengan skor 1-3 di arena Liga Champions, tengah pekan lalu. Kemenangan ini juga terasa spesial karena sebelumnya Sevilla punya rekor 100% di kandang sendiri pada laga-laga La Liga musim ini.

Baca Juga :   Ronaldo Hindarkan Juve dari Kekalahan

“Saya puas karena mampu melawan kesulitan. Kita menyaksikan level yang sangat tinggi, baik dari Sevilla maupun Barca,” ujar Enrique di situs resmi klub.

“Kami punya peluang-peluang untuk unggul lebih dulu, tapi tak bisa kami maksimalkan dan setelahnya mereka justru mencetak gol. Namun, kami bereaksi dengan baik dan mampu mencetak gol sebelum turun minum. Gol Messi mengembalikan kami ke dalam permainan dan membantu kami meyakini comeback,” tambah Enrique.

“Kami bermain bagus di babak kedua, menciptakan banyak peluang. Pertandingan memasuki ritme cepat yang tidak menguntungkan kami, tapi kami juga tahu bagaimana untuk menghadapinya,” jelasnya.

Baca Juga :   Arsenal Selangkah Lagi Boyong Ceballos

Berkat kemenangan atas Sevilla, Barca masih menempati posisi kedua di klasemen sementara dengan perolehan 25 poin. Mereka terpaut dua poin dari Real Madrid yang memuncaki klasemen.

“Ini adalah sebuah kemenangan yang memperkuat kami semua sebagai sebuah tim dan individu,” ujar Enrique. (mfi/raw)

Publisher : Decky Canser

Lihat Juga

Hasil Olimpiade Sepak Bola Pria: Argentina, Prancis dan Jerman Kalah

Jakarta, KoranSN Pertandingan pertama Olimpiade Tokyo 2020 cabang sepak bola rampung digelar pada Kamis (22/7/2021) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.