Kemendag Segera Renovasi 11 Pasar Terdampak Gempa di Sulbar





Irjen Kementerian Perdagangan Didid Noordiatmoko. (Foto-Antara)

Mamuju, KoranSN

Kementerian Perdagangan segera merenovasi 11 pasar yang rusak terdampak gempa bumi bermagnitudo 6,2 yang mengguncang wilayah Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat.

“Selain menyerahkan bantuan Peduli Kemendag, yakni 1.000 paket bahan kebutuhan pokok, kedatangan kami di sini juga untuk memastikan pengaruh gempa bumi yang terjadi di Sulbar, bisa segera kita atasi. Tentunya, kalau kami terkait masalah sarana dan prasarana perdagangan,” kata Irjen Kementerian Perdagangan Didid Noordiatmoko di Mamuju, Sabtu (27/2/2021).

Baca Juga :   BNI Siapkan Rp 1 Triliun

Berdasarkan laporan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Barat Amir Maricar, jumlah pasar yang terdampak gempa bumi bermagnitudo 6,2 di Sulbar sebanyak 11 pasar, lima pasar di antaranya berada di Kabupaten Majene dan enam di Kabupaten Mamuju.

“Jadi, dari laporan Kadis Perindagkop dan UKM Sulbar, ada 11 pasar yang terdampak. Kita akan upayakan segera melakukan perbaikan. Jika memungkinkan pada tahun 2021 akan kita perbaiki ke-11 pasar itu, tetapi jika tidak mungkin karena keterbatasan anggaran maka akan kita masukkan ke tahun 2022,” terang Didid. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Uang Teman Jajaki Palembang





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Ogan Komering Ulu Kejar Target Basis Data Tunggal KUMKM

Baturaja, KoranSN Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, mengejar target percepatan pencapaian basis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!