Kemenhub RI Resmi Serahkan 50 Unit Bus untuk Palembang

Walikota Palembang Harnojoyo saat mengecek kondisi bus bantuan dari Kemenhub RI.
Walikota Palembang Harnojoyo saat mengecek kondisi bus bantuan dari Kemenhub RI.

Palembang, KoranSN

Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (RI) secara resmi menyerahkan bantuan hibah 50 unit bus kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang. Bus tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan dan diterima langsung oleh Walikota Palembang Harnojoyo di Jakarta, Kamis (21/1/2016).

“Alhamdulillah Hari ini Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang kembali menerima hibah 50 Unit Bus dari Kementerian Perhubungan RI yang akan dioperasikan sebagai Transmusi Palembang,” kata Harnojoyo.

Harno menjelaskan, usai penyerahan, rombangan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang dan Sarana Pembangunan Palembang Jaya (SP2J) langsung menuju ke karoseri Malang Jawa Timur untuk mengambil bus tersebut, yang nantinya akan dibawa ke Palembang dan dilakukan serah terima dari Pemkot ke Sp2J sebagai pihak yang akan mengoperasikan bus tersebut.

Baca Juga :   2016, RSUD Empat Lawang Gratiskan Pemakaian Ambulans

“Hal ini selaras dengan program Pemkot dalam mengatasi kemacetan, selain ada pembangunan LRT dan dua jembatan musi, armada Bus Transmusi ini bisa jadi solusi tepat dalam mengatasi kemacetan dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang menggunakan transportasi umum,” paparnya.

Dia juga  menjelaskan, bantuan bus tersebut ditujukan untuk pengembangan transportasi perkotaan.

“Sebagai Kota Metropolitan, sudah selayaknya Palembang mempunyai  transportasi umum yang modern sekaligus nyaman, saya lihat bus bantuan dari Kemenhub ini sangat bagus,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Palembang, Sulaiman Amin menambahkan, kalau bus yang diterima merupakan bentuk Bus Rapid Transit (BRT).

Baca Juga :   Lahat Sepantasnya Dapat Penghargaan WTN

“Merk busnya Hino langsung dari jepang, berukuran besar, lengkap dengan AC dan tempat duduk yang memenuhi standar, pokoknya sangat nyaman untuk masyarakat Palembang,” jelasnya. (tya)

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Sehari, 25 Warga Palembang Positif Corona

Palembang, KoranSN Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Palembang, Kamis (24/9/2020) dalam satu hari sebanyak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.