Kemenkes: Angka ‘Positivity Rate’ COVID-19 Kalangan Nakes Tinggi



Dua orang tenaga kesehatan beristirahat sejenak saat menunggu pasien di ruang isolasi COVID-19 Rumah Sakit Umum (RSU) Dadi Keluarga, Kabupetan Ciamis, Jawa Barat, Senin (14/6/2021). RSU tersebut menambah ruang isolasi untuk pasien COVID-19 menjadi 22 kamar serta menambah jumlah tenaga medis sekaligus memperpanjang jam shift kerja, untuk mengantisipasi lonjakan karena Ciamis masuk dalam zona merah COVID-19 dan Jabar masuk kategori sinyal bahaya penularan COVID-19 dari Kemenkes. (Foto/Antara)

Jakarta, KoranSN

Juru Bicara Kementerian Kesehatan RI Siti Nadia Tarmizi mengatakan, angka ‘positivity rate’ COVID-19 pada kalangan tenaga kesehatan di Indonesia menunjukkan tren peningkatan yang tinggi.

“Jadi positivity rate di tenaga kesehatan kita tinggi. Rata-rata saat ini ada lima tenaga kesehatan yang positif dari delapan yang dites,” kata Siti Nadia Tarmizi yang dikonfirmasi Antara di Jakarta, Rabu sore.

Positivity rate adalah perbandingan antara jumlah kasus positif COVID-19 dengan jumlah tes yang dilakukan pada populasi tertentu.

Pada data awal yang dihimpun per 6 Februari 2022 dari empat rumah sakit di Jakarta, kata Nadia, lebih dari 30 persen tenaga kesehatan (nakes) di lokasi itu terpapar COVID-19. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Jangan Langsung Pakai Celana Dalam Setelah Bercinta







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kiat Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut Selama Berpuasa

Jakarta, KoranSN Dokter Gigi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepulauan Seribu drg Melanie Veronica, MPH …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!